Ribuan Warga Hadiri Pengajian Umum Halalbihalal Forkamip

0
178
Halal BiHalal Di Kayen Pati

PATI, Suaranahdliyin.com – Ribuan warga dengan pakaian didominasi warna putih, memadati halaman RT 01 RW III Desa Talun, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati pada Senin (10/6/2019) malam.

Mereka tak lain adalah warga Desa Talun dan sekitarnya, baik muda maupun tua, yang turut menghadiri pengajian umum yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pemuda dan Pemudi (Forkamip) RT 01 RW III Desa Talun. Pengajian digelar dalam rangka halalbihalal.

Ketua panitia, Junaidi, mengatakan, pengajian tersebut rutin digelar setiap tahun usai Lebaran (Idul Fitri). “Pengajian ini juga merupakan sarana mempererat silaturahmi warga Desa Talun, khususnya RT 01 RW III setelah Ramadan,” ungkapnya, Selasa (10/6/2019).

Pada kesempatan itu kata Junaidi diundang menjadi pembicara Kiai Noor Yasin dari Kota Kudus. Sementara pembacaan shalawat maulid nabi dipimpin Habib Bakar Bin Aqil dari Jepara.
Kiai Noor Yasin dari Kudus, dalam tausyiahnya berpesan agar warga mempererat hubungan sosial pasca Ramadan.

‘’Beberapa hal yang menyebabkan seseorang masuk neraka, antara lain karena ia tidak menjaga hubungan baik dengan tetangga atau sanak saudara,’’ tuturnya.

Pengajar MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) itu pun mendoakan, warga yang hadir pada pengajian malam itu bisa mengambil hikmah dan selalu menjaga silaturahim antarsesama.

Sementara itu, pengajian yang diinisiasi Forkamip itu mendapat dukungan organisasi pemuda di Kecamatan Kayen, tak terkecuali dari GP. Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser). (ris/ adb, rid, ros)

Comments