PRNU Kaliwungu Bagikan Santunan Yatim dan Piatu

0
305
Kader muda NU desa Kaliwungu menyerahkan santuan ke rumah-rumah anak yatim

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Memasuki akhir Ramadan, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) desa Kaliwungu bersama badan otonomnya mengadakan santunan anak yatim dan piatu, Rabu (20/5/2020). Mengingat masa pandemi, mereka membagikan santunan uang tunai ke rumah-rumah anak yatim dan piatu se-desa setempat.

Menurut ketua PRNU desa Kaliwungu K. Irham, santunan ini merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi tradisi sejak 36 tahun lalu di desa kaliwungu yang diadakan setiap menjelang lebaran. Kegiatan yang dimotori IPNU-IPPNU desa Kaliwungu ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu.

“Tahun ini dilaksanakan secara “door to door”,  kita yang datang kerumah masing-masing anak yatim dengan tetap menerapkan protokol pemerintah dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagai bentuk pencegahan penularan covid 19 ini.”ujarnya.

Irham mengapresiasi antusias warga desa kaliwungu yang tak surut dalam partisipasi donasi untuk santunan. Bahkan terlihat lebih semangat kepeduliannya.

“Alhamdulillah pada tahun ini, kami mendapatkan dana yang cukup banyak sebesar Rp 36 juta. Dana itu telah dibagikan kepada yatim dan piatu sebanyak 90 anak masing-masing menerima Rp 400.000,”ujarnya.

Di tengah masa covid 19 ini, Irham mengaku bersyukur masih bisa melaksanakan tugas organisasi dengan tetap menjalankan program keagamaan dan sosial kemasyakatan. Melalui program santunan ini, diharapkan mampu mensyiarkan ajaran Islam Aswaja annahdiyah .

“Semoga para anak yatim piatu bisa gembira dan bahagia pada hari raya Idul Fitri di tengah masa sulit ekonomi,”harapnya.(rls/adb)

Comments