PMII Rayon Tarbiyah Komisariat Sunan Kudus Gelar Pelatihan Kader Dasar

0
454
Seorang pemateri menerima penghargaan usai mengisi PKD rayon Tarbiyah PMII Sunan Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah Komisariat Sunan Kudus menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di aula MA Salafiyah Ahmad Said Kudus, Jum’at – Ahad, (10-12/6/2022).

Ketua umum PMII Rayon Tarbiyah Komisariat Sunan Kudus Mahbubil Maula Azfa mengatakan agenda PKD mengangkat tema Revitalisasi IPK (Intelektual Prestasi dan Kritis) Demi Mewujudkan Kader Mujahid sebagai Muharik Organisasi. Harapannya, para peserta bisa sadar dan tanggung jawab dan bergerak sebagai kader PMII.

“Tugas utama seorang kader adalah mengkader dan mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan secara sungguh-sungguh untuk membawa Rayon Tarbiyah Komisariat Sunan Kudus menjadi  lebih baik,”tandasnya.

Salah satu peserta PKD,Ninik Nihayati mengaku terkesan mengikuti PKD. Ia merasakan arti sebuah rasa persaudaraan yang saling peduli satu sama lain dan menerima banyak ilmu yang diperoleh  mulai dari ilmu keorganisasian hingga ilmu manajemen aksi.

“tentunya ada rasa bangga telah resmi menjadi kader, banyak ilmu pergerakan yang saya dapat, sehingga membuat saya lebih bersemangat dalam perjuangan dalam berproses di PMII,”ujarnya.(venty/adb)

Comments