Pj Bupati Kudus Apresiasi Positif Tingginya Jiwa Sosial Masyarakat

0
660
Pj Bupati Dr H M Hasan Chabibie menyampaikan paparan dalam Tarhima di Desa Gribig

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Dr H Muhamad Hasan Chabibie mengapresiasi positif, atas tingginya jiwa sosial atau kepedulian masyarakat terhadap masyarakat lain.

Apresiasi tersebut disampaikan dalam Tarawih dan Silaturahmi Bersama (Tarhima) di Masjid Al-Firdaus Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kudus pada Senin (1/4/2024) malam.

“(Apresiasi saya sampaikan, red) kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kudus yang secara sukarela bahu membahu membantu korban bencana banjir, yang beberapa waktu lalu terjadi akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan yang melintas di beberapa wilayah di Kabupaten Kudus maupun Kabupaten Demak,” ujarnya dikutip Suaranahdliyin.com dari akun IG @pemkabkudus, Selasa (2/4/2024).

Dalam Tarhima yang juga dihadiri pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, Kementerian Agama (Kemenag) dan Baznas Kudus itu, juga dimanfaatkan Pj Bupati Kudus untuk dialog dengan warga.

Selain itu, pada kesempatan Tarhima di Masjid Al-Firdaus Desa Gribig, Kecamatan Gebog itu Pj Bupati juga menyerahkan secara simbolis hibah sarana prasarana (sarpras) peribadatan dan keagamaan untuk masjid Al-Firdaus Desa Gribig sebesar Rp 80 juta dan untuk Masjid Al-Huda Desa Gribig sebesar Rp 70 juta.

Sementara Baznas Kabupaten Kudus menasarufkan dana ZIS untuk renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Murtafaqo, warga Desa Kedungsari sebesar Rp 17.5 juta dan untuk renovasi rumah kebakaran milik Muh Syarofi, warga Desa Padurenan sebesar Rp 10 juta. (ros, mail/ gie, adb)

Comments