Dihadiri Ketua Baznas RI
Pimpinan Baznas Kudus 2023 – 2028 Resmi Dilantik

0
699
Pelantikan Baznas Kabupaten Kudus 2023 – 2028/ Foto: istimewa

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jajaran pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus periode 2023 – 2028 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di pendapa Kabupaten Kudus pada Senin (12/6/2023) kemarin usai Zuhur.

Mereka yang dilantik adalah KH Noor Badi MM (ketua), didampingi empat tokoh yang menempati posisi wakil ketua, yaitu terdiri atas KH Amin Yasin, H Aris Syamsul Ma’arif, Drs H Shodiqun serta Sirojuddin.

Pelantikan tersebut disaksikan antara lain oleh Bupati Kudus H Hartopo, Prof KH Noor Ahmad (ketua Baznas RI), Dr KH  Ahmad Darodji (ketua Baznas Jawa Tengah), dan H Suhadi (kepala Kemenag Kabupaten Kudus).

Prof KH Noor Ahmad, ketua Baznas RI, pada kesempatan itu berpesan agar pimpinan Baznas Kabupaten Kudus yang baru bisa segera bekerja dengan baik, antara lain melakukan pemetaan (potensi zakat) dan mau mendoakan mereka yang sudah melakukan zakat (khususnya melalui Baznas) supaya hidupnya bertambah berkah.

“(Yang tak kalah penting, red) Baznas jangan punya mindset minta,” tuturnya di depan pimpinan Baznas Kabupaten Kudus dan para tokoh yang hadir dalam prosesi pelantikan itu.

Untuk diketahui, pimpinan Baznas Kabupaten Kudus terpilih ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri atas Kepala Kantor Kemenag Kudus, Kepala Bagian Kesra Setda Kudus, H Ulinnuha Lc MUs (Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kudus), Drs H Su’udi MPdI (pengurus MUI Kudus) dan Drs H Sulthon MM (pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kudus). (rls/ ros, rid, adb)

 

 

Comments