Peringati Nuzulul Qur'an
Penting, Sinergi Tiga Banom NU Lampung Timur

0
676
Para ketua tiga banom NU Lampung Timur memeringati Nuzulul Qur’an

LAMPUNG TIMUR,Suaranahdliyin.com – Ttiga Badan Otonom (banom) Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Timur yakni Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, dan Muslimat NU, menggelar kegiatan bersama peringatan Nuzulul Qur’an di aula Kantor PCNU Lampung Timur, (Lamtim) Kamis, (28/3/2024) lalu.

Ketua PC GP Ansor Lamtim, H.M. Muslih, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tahun ini meliputi khataman Al Qur’an 30 Juz Binnadhor, Santunan Anak Yatim, Istighosah, dan Rapat Koordinasi. Selain memeringati Nuzulul Qur’an, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan berkah Ramadhan melalui khataman Al Qur’an dan santunan anak yatim.

“Harapannya,seluruh kader NU bisa terinspirasi dari Al Qur’an dalam membangun kesalehan sosial untuk masyarakat, “ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua PC Muslimat NU Lamtim, Hj. Binti Amanah Adnan. Ia menekankan pentingnya sinergi antara GP Ansor, Muslimat, dan Fatayat NU Lamtim untuk menciptakan manfaat yang lebih besar bagi Lampung Timur yang akan datang.

Para anak yatim menerima santunan dari tiga banom NU lampung Timur

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Lamtim, Hj. Nurul Hikmah, menjelaskan bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an ini penting karena berkah dan karomah Al Qur’an yang besar.

“Kebersamaan ketiga Badan Otonom ini diharapkan menjadi inspirasi baru dalam gerakan pengkhidmatan di NU Lampung Timur.”tandasnya.

Acara dihadiri seluruh Ketua PC tiga banom, Wakil Ketua PCNU Lamtim, Pengasuh Ponpes Al Falahiyah Batanghari Lampung Timur, dan para Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor, Fatayat NU, dan Muslimat NU Kabupaten Lampung Timur.(sarif/adb)

Comments