PC Fatayat NU Pati Gelar Festival Rebana

0
545
Salah satu grup saat tampil dalam festival rebana/ Foto: istimewa

PATI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pati menggelar festival rebana tingkat Kabupaten Pati di Pendapa Kabupaten Pati, Ahad (3/7/2022).

Festival yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, ini sebagai ikhtiar melestarikan budaya Islam dan sebagai ruang silaturahmi.

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-72 Fatayat. Juga sebagai sarana silaturahmi PC Fatayat NU Kabupaten dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se Kabupaten Pati,” ujar Nining, Plt ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pati.

H Muh Zen Adv, anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah yang ikut mendukung penyelenggaraan, mengapresiasi positif adanya festival rebana yang diikuti sebanyak 17 grup ini.

“Apabila di Pati masyarakatnya cinta shalawat, baik dalam sedekah bumi maupun acara-acara syukuran selalu ada shalawat, maka Kabupaten Pati insyaallah tenterem dan damai, salah satunya yaitu berkah shalawat,” tuturnya. (niam/ adb, ros)

Comments