Pagar Nusa Kudus Targetkan Juara Umum Kejurda VI Jateng-DIY

0
1851
Kontingen Pagar Nusa Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PC IPSNU) Pagar Nusa Kudus mengirimkan kontingen dalam kejuaraan Daerah (Kejurda) VI Pagar Nusa Jateng-DIY di Batang 24-28 Desember 2017. Kontingen berjumlah 58 atlet ini dilepas ketua PCNU Kudus H. Abdul Hadi di SMANU Alma’ruf, Jum’at malam (22/12/2017).

Wakil sekretaris Pagar Nusa Kudus Joni Prabowo mengatakan kontingen yang dikirim ini merupakan atlit terbaik hasil seleksi dalam kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Kudus. Untuk persiapan sebelumnya,  mereka memasuki pusat latihan mematangkan tehnik jurus, fisik dan mental dari para pelatih.

“Pada kejurda kali ini, kami bertekad mentargetkan juara umum yang keempat kalinya,”katanya kepada Suaranahdliyin.com usai pelepasan kontingen.

Joni menjelaskan Pagar Nusa Kudus bakal mengikuti seluruh kelas tanding dan seni yang dilombakan. Dalam kejurda ini terdapat  48 kelas yang terdiri kategori tanding MI pa/pi 5 kelas, SMP/MTs 14 kelas, SMA/MA 14 KELAS dan dewasa 6 kelas. Sedangkan kategori seni Pagar Nusa, tingkat MI/SD 2 kelas, SMP/MTs  2 kelas,SMA\/MA  2 kelas, seni wiraloka MI/SD  1 kelas, seni ganda IPSI Pa/Pi dan seni beregu IPSI pa/pi.

“Mohon do’a dan dukungan semoga Kudus mampu menyabet semua kelas yang dilombakan,”harapnya

Sementara ketua PC NU Kudus H. Abdul Hadi saat melepas kontingen menyampaikan pesan pentingnya menjaga keimanan, kebersamaan dan kesehatan. Ia menguraikan pendekar silat NU harus selalu ingat keimanan dengan tetap melaksanakan kewajiban sholat.

“Jangan sampai meninggalkan kewajiban ibadah sholat dan jangan memperlihatkan akhlak yang tidak baik,”ujarnya.

Dalam kejurda ini, lanjut Abdul Hadi,  kebersamaan menjadi hal wajib yang harus dijaga. Untuk meraih juara, ia mengingatkan supaya para atlit menjalankan tugas masing-masing dan menjaga komunikasi yang baik.

“Semua atlit juga harus menjaga kesehatan, jangan begadang  atau tidur malam-malam. Makanlah makanan yang sehat dan bergizi tinggi untuk stamina menuju pertandingan,”imbuhnya seraya mendo’akan kesuksesan Kudus meraih juara umum lagi.

Selain ketua PCNU Kudus H. Abdul Hadi, hadir pula ketua PC IPSNU Pagar Nusa Kudus H. Husnul Khitam. Kontingen Pagar Nusa yang diketuai Endro Rohadi selama di kejurda ini didampingi para ofisial dan pelatih. (adb)

 

 

Comments