Secara Virtual
P3M – Kemenag RI Selenggarakan MPSN

0
239

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI menyelenggarakan Muktamar Pemikiran Santri (MPSN) secara virtual jelang Hari Santri, yang tahun ini mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Ada lima sesi webinar sepanjang Muktamar. Sesi I mengambil tema “Pandemi dan Dunia Pesantren” yang akan dilaksanakan Rabu (7/10/2020) pada pukul 14.00 sampai 16.00 WIB. Pengantar pada sesi ini akan disampaikan Dr. Waryono Abdul Ghofur (Direktur PD Pontren Kemenag RI).

Sedang pemantik terdiri atas dr. Makky Zamzami (Ketua Satgas Covid-19 PBNU. Tema: Kondisi Pandemi Covid-19 & Dampaknya bagi Pesantren): KH. Abdul Ghaffar Rozin (Ketua RMI PBNU. Tema: Adaptasi Pendidikan Pesantren menghadapi Kondisi Pandemi): serta DR. dr. H. M. Zulfikar As’ad MMR (pengasuh PP Darul Ulum, Jombang & Ketum Arsinu. Tema: Strategi Peningkatan Kesehatan Pesantren).

Sebagai penanggap yaitu Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh (pengasuh PP Darussalam Blokagung yang juga anggota DPR RI). Acara akan dipandu oleh Hijroatul Maghfiroh.

Meeting ID: 948 8894 3813 dengan Passcode: Kemenag2. Disediakan *Giveaway* berupa buku Meluruskan Pandangan Kaum Jihadis, Kiai Muda Mengawal NKRI, dan Kyai Masdar Membumikan Agama Keadilan. Ada juga kaus yang disediakan oleh Pendis Kemenag.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui: http://bit.ly/MuktamarPemikiranSantri. Informasi selengkapnya bisa menghubungi panitia di 081231081520 (Qonita) atau 081385687096 (Fitri). (rid, gie, mail, luh/ adb, ros)

Comments