Operasi Lilin Candi, Polres Rembang Gandeng Banser

0
529
  • Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
10 personel Banser Rembang mengikuti apel dalam rangka mengecek kesiapan pihak Polri dalam Operasi Lilin Candi 2019

REMBANG, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Rembang menggandeng Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk memperkuat Operasi Lilin Candi 2019.

Sebanyak 10 personel Banser, pun diundang untuk mengikuti apel dan gelar pasukan di Halaman Kantor Bupati Rembang. Apel dan gelar pasukan itu untuk mengecek kesiapan pasukan dalam giat Operasi Lilin Candi 2019 tersebut.

Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Rembang, Abdul Rosyid, mengutarakanb, keterlibatan Banser pada apel pagi itu berdasarkan surat yang dilayangkan pihak kepolisian. “Sebelumnya, kami juga diundang untuk mengikuti rapat koordinasi guna latihan pra-Operasi Lilin Candi 2019,” jelasnya.

Dtambahkannya, pada pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti, pihaknya menyiagakan 60 orang personel Banser di titik daerah strategis  Kabupaten Rembang. “Oleh pihak Polres Rembang, kami diminta membantu mengamankan 9 gereja. Per titik, kami menerjunkan lima personel. Ditambah 15 orang yang siaga di Sekretariat,” katanya.

Ketua PC. Pemuda Ansor Kabupaten Rembang, Muhammad Nadhif Shidqi (Gus Nadhif), menegaskan, pihaknya berikut Banser, selalu siap membantu mengamankan kepentingan bangsa dan Negara.

“Kami juga senantiasa siap sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penanggulangan bencana. Sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Kami selalu siap membantu pihak kepolisian dan pemangku kebijakan keamanan lainnya, dalam menyukseskan Operasi Lilin Candi 2019 ini,” ujarnya. (munir/ adb, ros, rid)

Comments