Najwa Fuadatul Khusna Juara I Olimpiade PAI Tingkat Nasional

0
391
Najwa Fuadatul Khusna/ dok. pribadi

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Najwa Fuadatul Khusna, peserta didik MTs Walisongo Pecangaan Jepara berhasil meraih juara I Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Nasional jenjang SMP, yang diselenggarakan EO Star Gemilang, Ahad (25/7/2021) lalu via Online Competition.

Dalam Festival Anak Gemilang yang diikuti 60 peserta itu, Najwa memperoleh nilai 96 dengan lama pengerjaan 10:03:39.

Pembina Olimpiade PAI, K Mastur, mengatakan, untuk membina Najwa sebenarnya tidak membutuhkan banyak persiapan. “Persiapannya kurang dari dua pekan. Kebetulan dia (Najwa) memang sudah memiliki dasar PAI sejak dini,” katanya.

Mastur mengemukakan, selain sudah mempunyai basic agama sejak dini, anak didiknua itu tergolong peserta didik yang rajin. “Kami berikan soal-soal yang kami download dari internet dari berbagai sumber untuk dipelajari. Jika ada kesulitan kami diskusikan bersama,” ujarnya.

Najwa yang kini duduk di bangku kelas IX, lanjutnya, juga termasuk peserta didik berprestasi di kelasnya. “Sejak kelas VII, dia selalu masuk peringkat tiga besar,” ungkapnya.

Kepala MTs Walisongo Pecangaan, Achmad Zainudin, mengaku bangga punya anak didik seperti Najwa. “Selain cerdas, di sela-sela hafalan al Quran masih bisa menyempatkan belajar dan berprestasi,” tuturnya sembari berdoa peserta didik lainnya juga bisa berprestasi. (qim/ ros, adb)

Comments