Kedai Sahabat GP Ansor Srumbung
Ikhtiar Wujudkan Kemandirian Ekonomi Organisasi

0
304
Kedai Sahabat yang dikelola PAC GP Ansor Srumbung, Magelang, ruang menarik untuk melepas penat, berkomunikasi dan koordinasi

MAGELANG, Suaranahdliyin.com – Sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian organisasi, PAC GP Ansor Srumbung, Magelang fokus menggiatkan pemberdayaan ekonomi. Salah satunya dengan membuka warung kopi “Kedai Sahabat”.

Kedai Sahabat sendiri, sebenarnya sudah berdiri sekira setahun terakhir. Selain sebagai tempat untuk berjualan, ini sekaligus sebagai ruang berkumpul, berdiskusi dan sebagai sentra para kader GP Ansor menjalin koordinasi.

Berlokasi tepat di depan NU Mart milik MWC NU Srumbung, Kedai Sahabat ini menjual aneka macam makanan ringan, minuman, dan tentu saja kopi yang belakangan sangat digandrungi kawula muda. Kopi yang tersedia mulai dari arabika, robusta, juga kopi sachet.

“Kedai yang didirikan di masa kepengurusan Najib Aulia Zaman, ini coba kita tingkatkan pengelolaanya. Jangan sampai berhenti di tengah jalan,” tegas Saefudin, ketua PAC GP Ansor Srumbung, belum lama ini.

Buka mulai pukul 14.00 hingga dini hari, harga aneka jualan di Kedai Sahabat ini juga “bersahabat” dan “ramah kantong” alias tidak kemahalan.

“Alhamdulillah, kedai ini sekarang dari sisi penjualan semakin ramai. Kendati begitu, berbagai inovasi selalu dilakukan sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di sini,” kata Sigit Wahyudi, penjaga Kedai Sahabat. (rivai/ ros, gie, rid, adb)

Comments