Melihat Indahnya Masjid Agung Demak

0
354
Masjid Agung Demak yang anggun dan indah

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Salah satu “keajaiban dunia Indonesia” yang dimiliki Kabupaten Demak, adalah Masjid Agung Demak yang berada di pusat kota.

Masjid bersejarah yang menjadi salah satu penanda dakwah Islam di tanah Jawa, ini menjadi salah satu jujugan masyarakat untuk melakukan wisata religi.

Masyarakat dari berbagai penjuru Negeri di tanah air, senantiasa tertarik untuk berkunjung ke salah satu “magnet” penting peninggalan Walisongo tersebut.

Pada Senin (30/5/2022) sore, misalnya. Banyak masyarakat yang datang berkunjung, baik untuk menunaikan salat, berziarah, atau tujuan lain yang dirancang dari rumah masing-masing.

Ya, Masjid Agung Demak memang istimewa nan indah. Mulai dari arsitekturalnya. Sejarah proses pendiriannya. Hingga keberadaan kompleks makam para raja dan tokoh penting masa Kerajaan Demak di bagian belakang masjid.

Menyimpan jejak perjuangan dakwah Islam oleh Walisongo

Di antaranya ada makam Raden Patah (Raja Demak I), Dewi Murthosimah, Pangeran Sabrang Lor (Adipati Unus), PR Arya Penangsang, dan PR Jipang Panolan. (ros, gie, rid/ adb)

Comments