Masin Bersholawat Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H

0
89
Masin Bershalawat

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ribuan jamaah memadati lapangan parkir Punden Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus Senin malam dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H. Mereka mengikuti acara yang bertajuk “Masin Bershalawat” ini bersama Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, Kiai Zaman Assekhal, dan KH. Rizal Nurud, Senin malam (8/7/2024)

“Masin Bersholawat ini dalam rangka menyambut kedatangan Tahun Baru Islam yang ke 1446 Hiriyah, semoga dengan adanya sholawat ini, dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Masin dan sekitarnya.”ucap Rahman, warga desa Lau Dawe.

Majelis Gandrung Nabi turut dalam menyemarakkan dengan lantunan shalawat yang menggema sepanjang acara. Para hadirin terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian shalawatan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB dan selesai kurang lebih sekitar pukul 00.30 WIB.w

Acara ini didukung oleh berbagai organisasi dan komunitas, termasuk dari NU, Ansor, dan beberapa lainnya yang menunjukkan kebersamaan dan kekompakan dalam menyelenggarakan kegiatan keagamaan yang penuh berkah ini.

Masyarakat setempat acara yang serupa dapat terus diselenggarakan secara rutin untuk meningkatkan kualitas spiritual umat Islam di Kudus dan sekitarnya. (Sintha Amaliya, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/mail)

Comments