Makesta IPNU-IPPNU Panjang Manfaatkan Teknologi Barcode

0
231
Peserta MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) PR IPNU IPPNU Panjang tengah melakukan scan barcode untuk absensi kehadiran dan akses ke grup whatsapp.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU bersama IPPNU) Desa Panjang Bae menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada Rabu – Kamis (29-30/12/2021). Kegiatan yang bertempat di RTQ Baitul Muhtadin Panjang memanfaatkan tehnologi barcode.

Menurut Ketua PR IPPNU Panjang,Puji Lestari, pemanfaatan tehnologi barcode ini dalam upaya modernisasi di lingkungan organisasi dengan tujuan mempermudah pelaksanaan kegiatan terutama menunjang administrasi. Mulai dari pendaftaran peserta, absensi kehadiran hingga kebutuhan administrasi lainnya.

“Adanya barcode setidaknya bisa meminimalisir penggunaan kertas selain agar ramah lingkungan juga menghemat biaya.”ujarnya.

Puji Lestari mengatakani era milenial seperti ini kaderIPNU-IPPNU harus pandai memanfaatkan teknologiS. elain mempermudah dan menghemat penggunaan kertas, sistem barcode bisa menjadi alasan agar para peserta melek teknologi.

“Karena bagaimanapun nantinya teknologi berkembang dan kita para milenial tidak boleh ketinggalan zaman.”tandasnya.

Makesta kali ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai penjuru desa Panjang. Dengan mengangkat tema “Membentuk Anggota Milenial yang HEBAT (Humanis – Elok – Berkarakter – Tanggung Jawab) dengan berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah“.

“Kami mengharapkan peserta nantinya akan menjadi anggota yang memiliki rasa berperikemanusiaan yang tinggi antar sesama, menciptakan organisasi yang baik dimata masyarakat, mempunyai karakter yang baik, dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.”imbuh Puji.(Hani,Ni’am/adb)

Comments