Madin Sebagai Penguat Pendidikan Karakter

0
156
Bupati Tegal Hj. Umi Azizah menyampaikan sambutan acara pelantikan pengurus DPC FKDT Tegal pekan lalu

TEGAL, Suaranahdliyin.com – Hadirnya Madrasah Diniyah (madin) di tengah masyarakat menjadi garda terdepan dalam memperkuat pendidikan akhlakul karimah atau pendidikan karakter.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Tegal, Hj Umi Azizah saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPC FKDT Kab Tegal Masa Khidmat 2023 – 2028 di Pendopo Amangkurat Slawi, pekan lalu.

Hj Umi mengungkapkan Perda  tentang Pendidikan Keagamaan sangat memiliki efek positif sekalipun perlu ada evaluasi. Karenanya, perlu menjadi pemikiran  bersama agar berlakunya ijazah untuk PPDB bisa dilaksanakan dengan baik.

“Dan sungguh perkembangan yang luar biasa jumlah Madin di Kab Tegal pasca diterbitkannya Perda dan Perbup tentang Madin,” imbuh Bupati Tegal yang Rabu kemarin mengakhiri masa purna tuga.

Ia mengatakan pemerintah Kabupaten Tegal sangat mengapresiasi pembelajaran di Madin yang menitikberatkan pada pendidikan karakter. “Ini sejalan dengan tujuan pendidikan nasional.” tandas Hj. Umi yang mengakhiri purna tugas Bupati pada Rabu kemarin.

Dalam kesempatan tersebut KH Muslihudin selaku Ketua DPC FKDT Kab Tegal masa khidmat 2023 – 2028 menyampaikan terimakasih kepada Bupati Tegal yang telah memperhatikan Madras ah Diniyah.

“Alhamdulilah setelah terbitnya Perda tentang Madin di Kab Tegal jumlah Madin yang semua sekitar 700 lebih hari ini sudah mencapai lebih dari seribu. Setiap desa sudah memiliki Madin berkat Perda tersebut,”ungkapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP FKDT KH Lukman Hakim, M. Si, Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, K  Abdul Rohman bersama Wakil Ketua Akhmad Sururi dan beberapa pejabat di lingkung,n Pemda Kab Tegal. Hadir pula pimpinan Ormas Keagamaan Kab Tegal jug turut hadir menyaksikan Pelantikan DPC FKDT Kab Tegal.

Dalam waktu bersamaan secara terpisah, DPC FKDT Kabupaten Wonosobo masa hidmah 2023 – 2028 juga mengadakan pelantikan di kampus Unsiq Wonosobo. Acara dimeriahkan bersama penyanyi qosidah Wafiq Azizah. (srr/adb)

Comments