- 30 Naskah Terbaik Akan Dibukukan
LTN NU Jepara Undang Para Penulis Menulis Esai Tema Aswaja dan Kebangsaan

0
164

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Lembaga Ta’lif wan Nashr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, mengundang para penulis dari berbagai latar belakang untuk membincang tema Aswaja dan Kebangsaan menjadi tulisan aktual, menarik, dan inspiratif dalam bentuk esai.

Syaiful Mustaqim, Ketua LTN PCNU Jepara, mengatakan, kegiatan bertajuk “Undangan Menulis Esai LTN PCNU Jepara” ini sebenarnya berlangsung pada 1 Februari hingga 30 April. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya diperpanjang.

“Untuk perpanjangan pengiriman esai, kembali kamu buka mulai 1 Mei hingga 31 Juli mendatang,” katanya.

Dia menyampaikan, undangan menulis esai ini merupakan program kerja lembaga yang dipimpinnya. “Ini salah satu program LTN PCNU Jepara. Di akhir program ini, kami berencana membukukan 30 esai terbaik, yang akan menjadi dokumen penting untuk hari ini maupun masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Wakil Sekretaris LTN PCNU Jepara, Azaz Riyadi, menjelaskan, syarat-syarat pengiriman esai antara lain bukan hasil plagiasi, panjang tulisan antara 5.000 – 8.000 karakter, dan menyantumkan biodata berbentuk narasi maksimal 100 kata. “Untuk format pengiriman esai dengan subyect: (nama penulis)-(judul esai) dikirim ke email: suaranujepara@gmail.com,” ungkapnya. (rls/ qim, ros, adb)

 

Comments