LKG, Khidmah NU di Bidang Kesehatan untuk Semua

0
211
Penyelenggaraan LKG di MWCNU Jekulo

KUDUS, Suaranahdliyyin.com – NU Care LazisNU Kabupaten Kudus bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Kudus, memfasilitasi warga di sembilan kecamatan yang ada di Kota Kretek untuk memeriksakan kesehatannya melalui program Layanan Kesehatan Gratis (LKG). Di Kecamatan Jekulo, LKG digelar di Gedung NU Bulungcangkring, Ahad (7/3/2021).

Kiai Sulhan, Syuriyah MWC NU Jekulo, menjelaskan, bahwa sudah jadi tanggung jawab semua pihak, khususnya Nahdlatul Ulama (NU), untuk memperhatikan kesehatan warga nahdliyyin. “NU Peduli tidak hanya bertanggung jawab dalam bidang kesehatan saja, juga pada bidang sosial dan bencana alam,” ungkapnya.

Menurutnya, NU Peduli juga merupakan yang tidak memandang latar belakang masyarakat, apakah itu warga nahdliyyin dan masyarakat umum. Dengan demikian, itu menjadi bukti nyata perjuangan NU, tidak sekadar di ranah keagamaan, juga kebangsaan.

Noor Aflah, pembina NU Care LazisNU Kabupaten Kudus, mengutarakan, bersamaan dengan MWCNU Jekulo, LKG digelar di lima kecamatan secara serentak. “Bekerja sama dengan Lembaga Kesehatan NU Kudus, program LKG ini didukung oleh para dokter dan perawat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” katanya. (zam, gie/ adb, ros, rid)

Comments