KH A Badawi Basyir: Simbah Kiai Sya’roni Sosok Kiai yang Mulia

0
626
Penuh sesak santri dan warga menghadiri upacara pemakaman KH M Sya’roni Ahmadi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Kepergian kiai khas asal Kabupaten Kudus, KH M Sya’roni Ahmadi, membawa duka mendalam bagi para santri, khususnya di sekitar Kota Kretek. Tak pelak, ribuan santri dan warga pun berbondong-bondong datang untuk takziyah dan mengantar kepergian kiai untuk terakhir kali.

KH Ahmad Badawi Basyir, mewakili shahibul musibah, mengatakan, bahwa kita semua kehilangan atas kepergian atau wafatnya Simbah KH M Sya’roni Ahmadi, namun demikian kita harus ikhlas atas kehendak Allah.

“Saya selaku santri, tahu betul bahwa Simbah KH M Sya’roni Ahmadi adalah orang yang sangat baik dan demawan. Simbah KH M Sya’roni Ahmadi adalah orang yang mulia,” katanya mewakili pihak keluarga.

Disampaikannya, bahwa sedekahnya Simbah KH M Sya’roni Ahmadi sangat banyak, baik di sekolahan – sekolahan (madrasah), pondok, dan lainnya. “Peninggalan kitabnya sangat banyak, penanda ilmunya bermanfaat. Dan banyak santrinya yang menjadi kiai,” tuturnya. Untuk lengkapnya bisa klik video ini :  https://youtu.be/ue8ElIFhUV0

Sebelum dimakamkan, ribuan santri dan warga yang datang untuk takziyah, silih berganti melakukan salat jenazah. Selanjutnya, pemakaman dilakukan menjelang pukul 16.00 WIB. Talqin jenazah pada kesempatan itu dibaca oleh KH Hasan Fauzi. (adb, ros/ rid)

Comments