Kata Gus Yahya Tentang Cara “Menghidupkan” Gus Dur

0
398
Gus Yahya (Foto : fb terong gosong)

KH Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa Gus Yahya, adalah salah satu sosok yang dekat dengan almarhun KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Tak pelak, banyak hal yang bisa dibagikan kepada warga republik ini. Salah satunya yakni tentang bagaimana selalu “menghidupkan” Gus Dur.

Dikutip Suaranahdliyin.com dari akun FB: Terong Gosong pada Sabtu (11/12/2021) sekira pukul 14.38, Presiden Rekiblik Terong Gosong itu mengatakan, bahwa Gus Dur (semasa hidup) bukan sekadar bergulat dengan gagasan-gagasan.

“Dia (Gus Dur) juga bergelut mencari jalan agar gagasan-gagasannya membumi dan menjadi solusi bagi realitas. Dan dia bergulat di semua level: aktif di wilayah budaya, di dalam gerakan sosial, di dalam politik dan dia melakukannya seorang diri,” ujar Gus Yahya.

Maka menurut Gus Yahya yang kini santer disebut sebagai salah satu calon Ketua Umum PBNU, menghidupkan Gus Dur berarti mengoperasikan gagasan-gagasan yang dia tawarkan sebagai solusi dan sekaligus memperjuangkannya, sebagaimana Gus Dur dulu melakukannya.

“Yang perlu kita lakukan adalah memperbesar energi Gus Dur, dengan cara membangun struktur yang kokoh. NU secara kelembagaan harus menjadi satu struktur yang kokoh, untuk melipatgandakan energi Gus Dur sebagai pejuang kemanusiaan,” ungkapnya. (ros, rid/ adb)

Comments