Jualan Beras SORBAN, Cara Ansor Kota Kembangkan Usaha Mandiri  

0
647
H. Ubaidillah Andoko tengah mengirim beras SORBAN kepada konsumen.

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Bila ingin menjadi mandiri, kurangi ketergantungan. Ungkapan ini sepertinya menjadi motivasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Kota Kudus dalam menggerakkan roda organisasi.

Saat ini, perjalanan Ansor Kota dibawah kepemimpinan M. Fatchul Munif mengalami kemajuan yang pesat. Hingga kini, Ansor Kota memiliki sebuah mobil Siaga pelayanan ummat yang diperuntukkan mengantar orang sakit yang memerlukan transportasi secara gratis.

Dari sisi kegiatan ekonomi, mereka juga telah merintis usaha mandiri yang diberi nama SORBAN (Ansor Banser). Pada bidang ini, sementara fokus melayani pesanan Catering dan jualan beras.

“SORBAN siap menerima pesanan segala macam catering dan kebutuhan beras. Kami bisa antar maupun diambil dalam kota,”ujar wakil ketua PAC GP Ansor Kota, H. Ubaidillah Andoko kepada Suaranahdliyin.com, Ahad (3/5/2020).

Pria yang biasa disapa H. Koko ini menjelaskan usaha mandiri SORBAN diluncurkan pada awal Februari 2020 di sekretariat PAC Ansor Kota Jl Pangeran Puger Demaan. Tujuannya, untuk menopang program perekonomian organisasi dan memberdayakan kader-kader Ansor dalam meningkatkan taraf ekonominya.

“Kami mendata seluruh potensi kader yang memiliki produk untuk ditawarkankan kepada masyarakat. Tetapi saat ini, baru catering dan beras yang bisa melayani konsumen,”terangnya.

Terkait beras Sorban, ujar H. Koko, pihaknya menyediakan paket 2,5 kg beras berjenis IR64 dan wangi dengan harga 25.000/paket. Omset penjualannya, ia merasakan sangat menggembirakan.

“Sampai saat ini sudah terjual sampai 3 ton lebih,”terang Owner rumah yatim Sahabat ini.

Ia menandaskan membeli produk SORBAN Kota memiliki kemanfaatan lebih bagi organisasi. Bukan sekadar belanja melainkan juga mengandung nilai infak untuk mendukung program-program sosial Ansor-Banser.

“Alhamdulillah, dari jualan beras ini sudah ada keuntungan yang signifikan untuk membantu jalannya roda organisasi,”ujar H.Koko seraya mengajak kader-kader Ansor ikut bergabung memasarkan.(adb/ros,rid)

 

 

Comments