Innalillahi, Sesepuh Banser Abdul Aziz Tutup Usia

0
413

 

 

Almarhum Mbah Abdul Aziz

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Innalillahi wainna ilaihi rajiun, keluarga besar Banser Kudus berduka. Sesepuh Banser kecamatan Gebog Kudus Abdul Azis (67 tahun) tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus pada Sabtu (8/1/2022).

Komandan Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorpok) Banser Besito Fahrudin mengabarkan almarhum meninggal dunia pada pukul 04.10 Wib setelah sempat dirawat di rumah sakit. Rencananya, jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka desa Besito Tasgading ke tempat pemakaman pada Sabtu hari ini pukul 16.00 WIB.

“Pemakaman di tempat pemakaman Muslim Besito, tepatnya belakang Masjid Hidayatul Abidin Besito,”terangnya.

Fahrudin mengatakan mbah Aziz – sapaan akrab almarhum – adalah sosok orang baik dalam organisasi maupun sosial di masyarakat. Di masa hayatnya, mbah Aziz sangat berpartisipasi aktif pada kegiatan NU dan masyarakat meski kondisinya kurang sehat.

“Beliau sosok panutan di NU khususnya bagi kader Ansor -Banser baik tingkat ranting, anak cabang maupun cabang,”imbuhnya.

Penuturan yang sama disampaikan wakil ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kudus M. Saifuddin Nawawi. Menurutnya, almarhum merupakan pribadi yang sangat ulet, rajin selalu ngopeni dan ngayomi kader

“Di usia yang sepuh juga masih sering mengikuti kegiatan pengamanan bersama teman-teman Banser,”tutur Nawawi yang juga mantan ketua PAC GP Ansor Gebog.

Melihat kiprahnya, Mbah Aziz termasuk sesepuh Banser yang aktif. Ia pernah dua kali menjadi komandan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Gebog.

Atas kepulangannya ke Rahmatullah, Fahrudin dan Nawawi serta semua anggota Banser merasa kehilangan . “Selamat jalan mbah Aziz, semoga husnul khatimah. Amin,”tulis anggota Banser Gebog di media social (adb/ros)

Comments