Habib Ja’far Shodiq: Ngalap Berkah Sudah Ada Sejak Masa Rasulullah

0
539
Habib Ja’far Shodiq/ Foto: istimewa

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Mengisi tausiyah Majelis Rutin Malam Jumat Kliwon Az Zahir, Habib Ja’far Shodiq menyampaikan keutamaan para pemuda yang terus melantunkan Sholawat kepada Nabi Muhammad. Disampaikannya, berkah sholawat dapat menyelamatkan para pemuda di kehidupan dunia dan akhirat.

Melalui video streaming Channel Majlis Azzahir yang dilihat Suaranahdliyin, belum lama ini, Rutinan Majelis Taklim dan Sholawat Malam Jumat Kliwon Majlis Az Zahir dan Kanzus Sholawat Pekalongan kembali digelar di Gedung Kanzus Sholawat Kota Pekalongan, Kamis (13/01/2022).

Habib Ja’far Shodiq berpesan, supaya para pemuda terus melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad, serta mengimbau agar tidak mudah terjerumus dalam maksiat, dan tidak menjadikan maksiat sebagai gaya hidup.

“Makin ke sini, banyak para generasi muda yang justru bangga melakukan maksiat, dan menjadikannya sebagai gaya hidup,” kata Habib Ja’far.

Mengutip salah satu hadis, Habib Ja’far menjelaskan, salah satu yang mendapat naungan dari panasnya matahari pada hari kiamat, yaitu para pemuda yang menghabiskan masa mudanya untuk taat kepada Allah. “Jaga lima perkara sebelum datang lima perkara. Jaga masa mudamu sebelum datang masa tuamu,” tuturnya.

Habib Ja’far Shodiq menyampaikan tausiyah/ Foto: istimewa

Selain itu, ditambahkannya, bahwa ngalap berkah bukanlah bid’ah. Bahkan, ngalap berkah sudah ada semasa Rasulullah masih hidup. Begitu semangatnya para pemuda yang taat dan menyumbangkan apa saja untuk perjuangan dan dakwah Rasulullah pada waktu itu.

“Mereka tidak sekadar cinta kepada Baginda Nabi, tetapi juga ngalap berkah Kanjeng Nabi. Mudah-mudahan kita semua mendapat berkah dari majelis ini, dan semakin menunjukkan kecintaan kita kepada Allah, Rasulullah, para ulama dan juga orang tua kita” katanya. (hasyim/ rid)

Comments