Konsolidasi Pimpinan Cabang GP Ansor Soloraya
Gus Sholah: Pengkaderan jangan Berhenti pada PKD atau Diklatsar Saja

0
273
Konsolidasi pimpinan GP Ansor Soloraya

SOLO, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Soloraya (Solo, Karanganyar, Wonogiri, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo) menggelar pertemuan dan konsolidasi di kediaman Ketua GP Ansor Kota Solo, Ahad (18/10/2020) kemarin.

Konsolidasi dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah, Gus Sholahuddin Aly (Gus Solah). Pada kesempatan itu dia mengingatkan, bahwa pengkaderan tidak sebatas mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ataupun Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) saja.

“Pengkaderan jangan berhenti pada PKD atau Diklatsar saja. Para pengurus PC maupun instruktur harus terus melakukan monitoring anggotanya, baik itu lewat pelatihan bidang ekonomi, bidang rescue dan lainnya,” terang Gus Sholah.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Satkorwil Banser Jawa Tengah, Komandan Naga Bonar, menyampaikan tentang kesiapan anggota Banser Tanggap Bencana (Bagana) menghadapi potensi bencana alam.

“Seiring perubahan cuaca, musim hujan yang segera tiba, potensi bencana biasanya menyertainya. Meski kita tidak berharap adanya bencana, namun Banser harus siap menghadapi segala macam situasi. Kita memiliki personel Bagana sewaktu – waktu siap diterjunkan,” katanya sembari menyebut pihaknya akan melakukan pelatihan untuk Bagana. (angga, sis/ adb, gie, luh, ros)

Comments