Gelontorkan 20 Juta, NU Care – LAZISNU Temanggung Dandan Omah Warga

0
475
penyerahan dana bantuan NU Care LAZISNU Temanggung untuk dandan omah warga Budiyanto

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com –  Berbekal motivasi Energy of Tasharruf (energi berbagi), pengurus NU CARE LAZISNU Kabupaten Temanggung terus melakukan aksi peduli. Kali ini, NU Care-LAZISNU mengadakan aksi bedah rumah Budiyanto, warga  Dusun Gesing Desa Gesing Kandangan Temanggung,Kamis (26/9/2019).

Menurut ketua NU Care –LAZISNU Temanggung H. Sujari, bedah rumah bertajuk dandan omah ini merupakan program perdana sebagai lanjutan dari aksi berbagi (tasharruf) yang diadakan NU Care-LAZISNU. Aksi dandan omah Budiyanto ini, pihaknya menggelontorkan dana Rp 20 juta.

“Program ini merupakan program lanjutan tasharruf pilar ekonomi untuk Pak Budi yang tempo lalu sempat menjadi mustahik alat cukur untuk beliau.”ujarnya.

Direktur NU Care-LAZISNU, Muhammad Syaifurrohman Saifur menyatakan lembaga yang mengurui infaq,shodaqoh dan zakat ini telah melakukan assesment kepada Budiyanto. Hingga akhirnya terwujud program bedah rumah.

“Ini bentuk maslakhatul ummah yang wajib kita lestarikan pada waktu yang akan datang.”ujar Gus Syaifur.

Pada program sebelumnya,ujarnya, NU Care-LAZISNU Temanggung telah membantu air bersih kepada waga sekitar 147 tangki atau 735.000 liter. “Dandan omah ini bagian aksi yang kesekian kali NU Care LAZISNU berbagi untuk sesama,”tandasnya.

Pemerintah desa Gesing mengapresiasi dan mendukung program NU Care-LAZISNU Temanggung. Ia menyebut LAZISNU  desa Gesing termasuk pengumpul (infaq) terbesar di kecamatan Kandangan.

“Saya atas nama Pemerintahan Desa Gesing sangat bangga dengan adanya program ini. Kami juga sangat berterima kasih atas program yang diberikan bagi pak Budi,warga kami,” tandas Fajar sekretaris desa Gesing dalam sambutannya.

Dalam penyerahan dana dandan rumah yang diterima kadus Gesing itu, diakhiri dengan membaca syahadat bersama yang dipandu oleh H Sujari. Hadir pada kesempatan itu, Pemdes Gesing yang diwakili Sekretaris des, Jajaran Ranting NU Gesing, Pengurus Lazisnu Ranting Gesing, Pengurus MWC Lazisnu Kandangan dan jajaran PC Lazisnu Kabupaten Temanggung, serta tokoh masyarakat setempat.(jakfar/adb)

Comments