Gelar GKS VI, PGMI IAIN Kudus Tampilkan Akulturasi Budaya Islam

0
179
(Dok. PGMI IAIN Kudus)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mahasiswa PGMI IAIN Kudus menampilkan akulturasi dan perkembangan kebudayaan Islam lewat Sendratasik (Seni Drama Tari dan Musik).

Acara yang dihelat dalam Gebyar Kreativitas Seni (GKS) ke-6 ini menjadi ajang mahasiswa PGMI Semester 8 dalam menunjukkan kreativitasnya di bidang seni, Selasa (11/01/2022).

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI, Rizky Nuzulia mengatakan pagelaran GKS VI ini bertujuan untuk membekali mahasiswa PGMI agar menjadi lulusan yang berkualitas termasuk dalam bidang seni dan pertunjukan.

“GKS ini merupakan program kerja tahunan dari prodi PGMI semester 7, sebagai salah satu syarat kelulusan,” kata Rizky saat ditemui Suaranahdliyin.com di GOR IAIN Kudus.

Tema GKS VI kali ini adalah mengakulturasikan antara budaya dengan kemajuan teknologi agar terus berkembang.

“Akulturasi dan perkembangan budaya Islam, kami ingin memunculkan kembali budaya-budaya Islam yang mulai luntur,” ungkapnya.

Dari kegiatan ini, Rizky berharap bisa menginspirasi teman-teman mahasiswa yang lain, bahwa meskipun tidak mempunyai basic seni, mahasiswa PGMI dapat menampilkan pertunjukan sendratasik yang dikemas sendiri.

“Pencapaian bisa diwujudkan jika kita punya kemauan,” kata Rizky. “Ternyata, kalau kita mau, asal yakin kita juga bisa melakukannya, tidak harus dari background seni atau jurusan seni,” tambahnya. (Hasyim/rid)

Comments