Gandeng IPNU-IPPNU, UPZISNU Bakalankrapyak Bagikan Santunan Yatim Secara Door to Door

0
829
Relawan UPZISNU Bakalankrapyak membagikan santunan yatim secara door to door

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Unit Pengelolaan Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) desa Bakalankrapyak Kaliwungu memberikan santunan uang tunai 250 ribu kepada 30 yatama, Ahad (24/3/2024). Dengan menggandeng IPNU-IPPNU, mereka membagikan langsung secara door to door ke rumah-rumah anak yatim Bakalankrapyak.

Ketua UPZISNU Bakalankrapyak Fahrur Rozi :menjelaskan pembagian santunan ini merupakan program ihtiromul yatim sebagai bentuk peduli dan memuliakan anak yatim pada bulan Ramadan. Harapannya, dapat ikut membahagiakan anak yatim dalam menyongsong idul Fitri.

“Program ini sudah rutin setiap bulan Ramadan dan Muharram. Tapi rencananya program akan berkelanjutan setiap bulan,” ujarnya.

Rais Syuriyah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bakalankrapyak H. Abu Sofyan mengapresiasi langkah UPZISNU yang telah mempunyai gagasan Ihtiromul Yatim.

H. Abu Sofyan mengutarakan kegiatan tahun sebelumnya anak anak yatim dikumpulkan baru menerima santunan. Tahun ini, relawan masuk rumah- rumah anak yatim menyerahkan santunan.

“Dengan demikian, pengurus UPZIS lebih faham dengan keadaan anak yatim sebenarnya sehingga akan tahu kebutuhan apa yang perlu diperbantukan,”terangnya.

Ia mengingatkan santunan semacam ini harus dilakukan dengan niat yang baik. Terlebih lagi sedang menjalani puasa pada bulan yang baik.

“Mudah-mudahan Allah berkenan menerima ibadah kita dan merestui niat kita yang baik ini dan semoga Upzis Bakalankrapyak tambah eksis Aamiin,” harapnya penuh do’a.

Sebelum membagikan ke rumah anak yatim, relawan dikumpulkan di rumah Rais PRNU Bakalankrapyak

Sementara Ketua PR IPNU Bakalankrapyak Muhammad Abdur Rohman mengaku bahagia bisa terlibat membagikan santunan untuk anak yatim. Hal demikian, menurutnya, bisa meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama di bulan suci Ramadan terutama kepada anak-anak yatim.

“Program seperti ini menjadikan pelajaran  kepada anggota IPNU-IPPNU bahwa penting adanya kepekaan terhadap lingkungan sosial terutama anak yatim,” ungkap dia yang diamini Ketua PR IPPNU Bakalankrapyak Halimatus Sa’diyah.(chun,adb/ros)

Comments