Gandeng Banom, LAZISNU Puyoh Gelar Santunan

0
225
Santunan oleh LAZISNU Puyoh dan Banom

KUDUS, Suaranahdliyin.com – LAZISNU Ranting Puyoh, Dawe, Kudus bersama Banom NU menggelar santunan anak yatim. Bertempat di MI NU Nahdlathul Athfal, penyerahan santunan diberikan kepada 30 anak yatim di Desa Puyoh pada Jumat, (27/8/2021) lalu.

Ketua LAZISNU Puyoh, Khumaidah, mengatakan, santunan ini digelar dalam rangka pada bulan Muharram untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama khususnya yakni peduli terhadap anak yatim.
“Tidak hanya itu, dengan adanya santunan ini juga sebagai pemicu NU dan Banom untuk saling bersinergi,” katanya.

Khumidah mengaku senang bisa berbagi dengan anak yatim, meski menurunya itu sedikit, ia berharap bisa memberikan kebahagian dan bermanfaat bagi anak yatim. , santunan ini bisa menjadi agenda rutinitas santunan yatama setiap Muharram dan Ramadhan. Pihaknya juga berharap , santunan kali ini bisa menjadi rutinitas setiap bulan Muharram dan Ramadhan. “Ini hal baik, maka harus konsisten,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PR IPNU Puyoh, Muhammad Khoirul Anam, menyampaikan, bulan Muharram merupakan bulan yang mulia dan perlu untuk digunakan meningkatkan rasa simpati kepada orang lain.

“Baik itu yatama maupun orang-orang di sekitar kita,” ujar Anam, yang juga Komandan CBP Dawe.

Dia berharap, agenda santunan ini bisa menjadi agenda rutin, tidak hanya di bulan Muharram tetapi juga bulan-bulan yang lain. “Bahkan untuk melindungi, mengurus dan mengayomi anak yatim itu kan memang kalau bisa dilakukan setiap hari, tidak hanya Muharram saja,” ujarnya. (rid/ adb)

Comments