Festival Rabu Wekasan Kudus Hadirkan Habib Bidin dan Majelis Azzahir

0
968

• Kades Jepang Sosialisasikan Pilkades November Mendatang

Habib Bidin pada saat acara Rebo Wekasan di Masjid Wali Jepang Mejobo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Panitia Festival Rabu Wekasan 2019 menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf (Habib Bidin) dan Majelis Azzahir. Acara yang dihadiri ribuan jamaah itu digelar di halaman Masjid Jami’ Al-Ma’mur (Masjid Wali) Desa Jepang, Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, Ahad (20/10/19).

Selain Habib Bidin, panitia juga menghadirkan KH. Noor Halim Ma’ruf dan Ustaz Asfal Maula. Ketua Takmir Masjid Wali Desa Jepang Drs. H. Mastur menyampaikan, festival rabu wekasan ini sudah ada sejak 1917. Waktu itu, kata Mastur, prosesi acara dilakukan secara sederhana oleh Habib Ali Alaydrus (Ndoro Ali).

“Waktu itu juga ada khatmil quran, pembagian air salamun dan kirab. Baru mulai tahun 2008, pemerintah desa dan pemerintah daerah ikut menopang festival ini sehingga lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Jepang dan sekitarnya,” kata H. Mastur.

Kepala Desa Jepang, Indarto, menyatakan rasa syukurnya sebab acara festival ini dapat berlangsung secara baik dari tahun ke tahun. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah susah payah menyiapkan acara festival tahunan yang bersejarah ini. Pada kesempatan ini ia juga mengimbau kepada segenap warga untuk senantiasa menjaga ketertiban.

“Jangan lupa juga kepada warga Desa Jepang khususnya, pada 19 November nanti kita akan mengadakan pemilihan kepala desa. Jangan sampai absen dan tidak memilih. Semoga siapa saja yang terpilih nanti yang terbaik untuk kemajuan warga Desa Jepang semuanya,” kata Indarto. (rid, gie/adb)

Comments