Dubes AS Kunjungi PBNU

0
217
Dubes AS saat mengunjungi kantor PBNU dan diterima ketua umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf/ Foto: istimewa

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Duta Besar Kim melakukan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Selasa (01/03/2022). Kunjungan disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf di Gedung PBNU, Jl. Kramat Jaya No. 164, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak melakukan diskusi terkait isu internasional yang sedang ramai diperbincangkan. Selain itu, juga membahas tentang kerjasama yang bisa dijalin antara NU dan Amerika Serikat dalam berbagai bidang.

“Kita semua mempunyai keprihatinan yang sama tentang dinamika yang berkembang saat ini,” kata Gus Yahya.

Menurutnya, Amerika Serikat adalah salah satu aktor penting dalam menyelesaikan permasalahan di dunia internasional. Gus Yahya ingin Nahdlatul Ulama (NU) ikut serta dalam menyumbang peran dan mencari jalan keluar terkait permasalahan dunia saat ini.

“Mudah-mudahan pertemuan ini terus berlanjut dan bisa membangun kerjasama yang lebih erat antara NU dan Amerika,” harapnya.

Sementara itu, Duta Besar Kim, berterima kasih atas kerja sama yang sudah dibangun. Ia berharap kerja sama ini dapat mempromosikan nilai-nilai yang penting untuk dibagikan kepada masyarakat luas.

“Semoga bisa mempromosikan beberapa nilai penting tentang kebebasan beragama, toleransi, dan keberagaman yang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia,” katanya. (hasyim/ rid, adb)

Comments