Direspons Cepat, Imbauan PC GP Ansor agar PAC Segera Gelar Konferancab

0
171
Eko Prasetyo (baju Banser), ketua PAC GP Ansor Kemusu terpilih menerima estafet kepemimpinan

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pihak Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, meminta agar Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor yang sudah habis masa kepengurusannya, segera menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang (Konferancab), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Harapan itu direspons cepat sejumlah PAC GP Ansor. Baru-baru ini, misalnya, Konferancab digelar oleh PAC GP Ansor Andong pada Sabtu (9/1/2021) lalu, kemudian PAC GP Ansor Kemusu dan PAC GP Ansor Cepogo menggelar Konferancab pada Ahad (10/1/2021).

Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Boyolali, Ahmad Muzamil, saat menghadiri Konferancab PAC GP Ansor Kemusu, menekankan pentingnya setiap kader menaati peraturan organisasi. “Kalau kita ingin organisasi ini berhasil dengan baik dan memberikan berkah, maka harus mengikuti aturan,” katanya.

Muzamil menambahkan, kader harus selalu siap ditempatkan di mana saja dan menjadi apa saja demi organisasi. “Tidak hanya siap jadi ketua (pemimpin), tapi juga siap dipimpin. Jangan sampai terjadi, nanti setelah purna dari ketua PAC, purna dari Kasatkoryon (Kepala Satuan Koordinasi Rayon) Banser, ‘ra tau ngetok’ (tidak pernah kelihatan lagi). Itu jangan sampai (terjadi),” tuturnya.

Ia juga mengingatkan, sebagai kader jangan mencari jabatan, namun bila kita diinginkan organisasi, sesepuh, masyarakat, dan anggota untuk menduduki amanah pada posisi tertentu, kita  harus katakan, siap!

Ditegaskannya, bahwa Nahdlatul Ulama (NU) dan badan otonomnya bukan organisasi sembarangan. NU didirikan oleh para ulama, kiai, serta salafus shalih lewat riyadhoh yang luar biasa.

“Jadi kalau ‘jenengan’, kita, macam-macam dengan NU, Ansor dan banomnya, bisa kuwalat. Banyak buktinya. Sebaliknya, jika ‘jenengan’ aktif di NU, Ansor – Banser, dan banom lain, tak usah khawatir masalah penghidupan dan maisyah (penghasilan),” tuturnya.

Kader GP Ansor – Banser menghadiri Konferancab

Sementara itu, dalam Konferancab yang mengusung tema “Maju di Dalam Tahun yang Baru” dan dihadiri Majelis Wakil Cabang NU Kemusu serta sejumlah pengurus PC GP Ansor Boyolali, mengamanahkan kepada Eko Prasetyo sebagai ketua PAC GP Ansor Kemusu yang baru.

“Mohon dukungannya, agar GP Ansor Kemusu ke depan bisa melanjutkan program – program yang belum terlaksana serta mewujudkan mimpi – mimpi yang belum terwujud,” ujarnya. (midi, sis/ adb, gie, luh, ros)

Comments