Dinilai Penting, Penguatan Kerja Sama Kelembagaan Berkelanjutan

0
287
Potong tumpeng usai doa bersama peringati Harlah

KENDAL, Suaranahdliyin.com – MTs NU 07 Patebon, Kabupaten Kendal dalam usianya yang ke-44, telah menorehkan banyak prestasi dan tak sedikit alumninya yang telah menapaki tangga kesuksedan.

Di antara alumninya adalah Dr H Ali Murtadlo MAg dan Dr Hj Lutfiyah MSi. Keduanya saat ini mengabdikan diri di UIN Walisongo Semarang.

Dr H Raharjo MEd, Wakil Ketua BP3MNU MTs NU 07 Patebon, mengutarakan hal itu dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-44 madrasah tersebut, belum lama ini. Harlah antara lain diisi dengan doa bersama yang dipimpin KH Ahmad Ayuub Nu’man, pengasuh ponpes Al-Itqon bersinergi dengan MTs NU 07 Patebon.

“Untuk prestasinya, yaitu ditunjukkan seperti dalam keberhasilan meraih akreditasi A dengan skor 95 pada November lalu. Keberhasilan meraih akreditasi A ini patut menjadi kebanggaan bersama, karena dihasilkan melalui perjuangan meningkatkan mutu setiap standar dari delapan Standar Nasional Pendidikan,” ujarnya.

Menurut Kepala MTs NU 07 Patebon Kendal, Siti Simyanah SAg, penguatan kerja sama kelembagaan secara berkelanjutan menjadi penting dilakukan dan merupakan hal tak terelakkan, untuk mencapai prestasi itu.

“Kerja sama yang telah terjalin di antaranya dengan Kantor Kementerian Agama, LP Ma’arif NU, Lembaga Pendidikan sepadan yaitu MTs dan SMP, Lembaga Pendidikan input siswa dari MI dan SD, dan Lembaga Pendidikan alumni SMA, SMK, MA, UPGRIS dan UIN Walisongo,” jelasnya.

Selain itu, sebutnya, kerja sama juga dijalin, yakni dengan para tokoh masyarakat seperti kiai, pakar pendidikan, pimpinan lembaga pemerintah dan masyarakat, yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan seperti workshop, pembinaan pegawai, istighasah, peringatan hari besar, dan wisata religi. (ros/ adb, rid)

Comments