PKD GP Ansor
Digelar Bersamaan di Sambi dan Ngemplak

0
602
Salah satu penyampaian materi oleh instruktur

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Boyolali sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di dua lokasi, yaitu di Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sambi yang diselenggarakan di MI Miftahul Ulum Canden dan PAC GP Ansor Ngemplak di Mako Banser Satkoryon Ngemplak.

PKD yang digelar pada Sabtu – Ahad (4 – 5/12/2021) ini diikuti oleh sebanyak 79 peserta. 45 peserta di Sambi, sedang 43 lainnya di Ngemplak.

Pembukaan PKD di Sambi dihadiri oleh Gus Husein Ahmadi (Ketua PC GP Ansor Boyolali), sedang di Ngemplak dihadiri Ahmad Muzamil (Kasatkorcab Banser Boyolali) didampingi Ketua Kaderisasi PC GP Ansor Boyolali, Kiai Abdul Wahid.

Upacara pelantikan pengurus PAC GP Ansor Sambi oleh Husein Ahmadi, juga mewarnai pembukaan PKD. Dimas Irawan sebagai Ketua PAC GP Ansor Sambi masa khidmat 2021 – 2023 yang meneruskan tongkat estafet Muhammad Tohari.

Pada kesempatan itu Gus Husein mengingatkan kenapa mesti ber-NU/Ansor. “Pertama, ber-NU niatnya adalah menyambung sanad yang sampai kepada Nabi Muhammad. Kedua, dengan ber-NU, insyaAllah hidup kita akan ‘dipelihara’ oleh NU, mulai sebelum kita lahir (di dalam kandungan) kita sudah dijaga (misalnya dengan doa selametan), sampai meninggal pun kita juga didoakan. Ketiga, karena cinta terhadap NKRI,” terangnya.

Upacara pembaiatan di akhir PKD

Selain itu, ia juga menjelaskan makna dari logo GP Ansor, badan semi otonomnya, dan lainnya, agar lebih memantapkan dalam berorganisasi serta berkhidmat kepada umat. “NU tidak butuh kita. Tetapi kitalah yang butuh NU,” tegasnya. (sulis, sis/ ros, adb, luh, rid)

Comments