DEMA STAIP Adakan LKMM-TD

0
459
Salah satu pemteri dalam LKMM TD STAIP Pati

PATI,Suaranahdliyin.com  – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) mengadakan LKMM-TD (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar) yang bertempat di aula gedung D Kampus setempat. Sabtu (3/6/2023). Diikuti ratusan peserta, kegiatan mengusung tema “membentuk karakter mahasiswa yang imovatif, komunikatif, transformatif, dan berintegritas”

Tidak hanya dari STAIP, presiden DEMA dari kampus tetangga turut menjadi peserta. Diantaranya, IPMAFA Pati, STAI AL Kamal Sarang, Al Anwar Sarang, IAI Al-Muhammad Cepu, IAIN Kudus, IAI Khozinatul Ulum Blora,dan Mahasiswa STAI Pati.

Saat membuka acara, Wakil Ketua III STAI Pati Nurul Huda M.Pd mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini karena dengan anggaran yang sangat terbatas, DEMA STAIP bisa membuat acara sebesar ini dengan kualitas pemateri yang sangat berbobot.

“Apalagi bisa dihadiri kampus eksternal yang sangat banyak. Sehingga ORMAWA STAIP benar benar bisa ber-transformasi,” ujarnya.

Ketua DEMA STAI Pati Frica Setiawan sangat bangga bisa menghadirkan beberapa mahasiswa dari sahabat kampus. Pasalnya, kegiatan ini dilaksanakan secara perdana yang dilaksanakan di perguruan tinggi swasta.

“Tujuan di adakan kegiatan ini adalah agar Mahasiswa bisa Memahami management organisasi dan agar bisa bertransformasi dari sistem yang jadul menjadi berbasis media dan sekaligus membentuk kabinet yang bernama kabinet transformasi,” tuturnya.

Hal senada diutarakan Aida Sufrotusshofi (Press IPMAFA Pati) dari Mahasiswa Eksternal. Menurutnya, panitia sangat respontif dan acara seperti ini sangat langka sehingga bisa menjadi acuan bagi kampus kampus lain.

“Akan tetapi kesannya seperti seminar karena peserta nya terlalu banyak, tapi tetap topp,” tambahnya.

Pada LKMM-TD ini, pemateri 1 diisi oleh Dr. Muhtar, S.I.P, M.M (Kepala Bappeda Kab. Pati), Pemateri 2 diisi oleh Ahmad Jukari s.Ag, M.H sebagai (Tim Asistensi Bawaslu RI 2019-2022), pemateri 3 Dr. Siti Malaiha Dewi, S.sos., M.Si. (Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus), dan pemateri 4 oleh KH. Yusuf Hasyim, s.Ag., M.Si. (Ketua Tanfidziyyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Kab. Pati).(Fricha Setiawan/adb)

Comments