Dari Santunan Rumah Sahabat, Anak Yatim Juga Perlu Refresing

0
137
Santunan Yatama Rumah Sahabat di Taman GOR Kudus kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Suasana ceria dan bahagia terlihat dari wajah 130 yatim piatu di Taman Krida GOR Kudus, Rabu (11/9/2019) kemarin. Usai menerima santunan, mereka langsung bermain-main di kolam renang secara bersama.

Setidaknya, itulah cara Rumah Yatim “Sahabat” membahagiakan anak-anak yatim dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU se- Kecamatan Gebog Kudus pada bulan Muharram 1441 H ini. Disamping memberikan santunan uang tunai, tas, buku, baju dan jilbab NU maupun peci NU, para pegiat rumah yatim yang beralamat Karangmalang Gebog Kudus mengajak para yatim refresing ke tempat wisata.

“Anak yatim sangat membutuhkan hiburan dan rekreasi ke tempat yang mungkin belum pernah mereka kunjungi agar tidak jenuh. Dengan mengajak ke tempat wisata, anak-anak tampak senang bahagia,”ujar pengurus Rumah Sahabat H.Ubaidillah Andoko kepada Suaranahdliyin.com.

Dalam bingkisan yang diberikan, pihaknya menyertakan sebuah jilbab NU untuk yatim perempuan dan Peci NU bagi laki-laki. Hal ini, menurutnya, untuk mengenalkan sejak dini organisasi Nahdlatul Ulama kepada anak-anak.

“Kebetulan kami ini alumni IPNU sehingga mempunyai tanggung jawab mengenalkan organisasi yang ramah. Terlebih, mereka ini berstatus pelajar MI NU sehingga perlu dibentengi ideologi dan keyakinannya”ujar H. Koko –panggilan akrabnya.

Beberapa anak saat berada di kolam renang mengaku sangat senang. Ketika ditanya, salah seorang yatim Maulana Ali Mukti menjawab dengan senyuman bahagia. “Seneng banget mas.”

H. Koko bersama anak yatim di kolam renang Taman GOR Kudus, kemarin

Sebelum acara bertajuk Kumpul Bareng Anak Yatim ini, Rumah Sahabat juga menyantuni yatim yang berada di wilayah Undaan sebanyak 23 anak dan 30 anak di kantor sekretariat (Karangmalang) .“Selama Muharram ini, kami total menyantuni sebanyak 181 anak,”imbuhnya.(adb/ros)

Comments