Berdakwah Harus Perhatikan “ATM”

0
158
Ketua Cyber Ansor Semarang Dimas BP menjadi narasumber webinar Mahasiswa KKN UIN Walisongo

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Dakwah dapat diikuti banyak orang, manakala dapat menempatkan diri dengan siapa berbicara dan tidak menggunakan kekerasan baik ras, suku atau agama lain.

“Karenanya dalam berdakwah harus memerhatikan ATM (Akurat, Tepat, dan Mesti asyik),”ujar Ketua Cyber Ansor Kota Semarang Dimas BP dalam diskusi webinar bertema judul “Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Dakwah Masa Depan”, Sabtu (14/11/2020).

Diskusi yang diselenggarakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN RDR) kelompok 45 Angkatan 75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bekerjasama dengan Cyber Ansor Kota Semarang berlangsung melalui platform zoom meeting. Tidak kurang 50 peserta mengikuti dengan penuh antusias.

Menurut Dimas, kecanggihan teknologi masa kini dengan jutaan pengguna media sosial dapat menjadikan perkembangan informasi seperti dakwah cepat tersampaikan

“Mari kita manfaatkan media online ataupun offline untuk kepentingan dakwah islam damai,’tandasnya.

Sebelumnya, ketua penyelenggara Taufiqur Rahman menyampaikan diskusi bertujuan mengajak generasi milenial memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini untuk media dakwah di masa yang akan datang. Pemanfaatan teknologi untuk hal positif dan memiliki manfaat bagi masyarakat luas.

“Dakwah di masa depan bisa jadi berubah menggunakan media sosial, karena melihat pengguna medsos yang sangat banyak,”ungkapnya.(rls/adb)

Comments