Berbagai Kalangan Gembira atas Penganugerahan Doktor (Hc.) kepada KH. Afifuddin Muhajir

0
234

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pada Rabu (20/1/2021) ini, Dewan Masyayikh Ma’had Aly (AMALI) yang juga Rais Syuriyah PBNU, KH Afifuddin Muhajir, dianugerahi gelar Doktor Kehormatan Nidang Fiqih dan Usul Fiqih oleh Fakultas Syari’ah UIN Walisongo.

Penganugerahan delar Doktor Kehormatan (Hc) kepada kiai yang juga pengajar Ma’had Aly Situbondo, itu pun mendapatkan resposn positif banyak kalangan.

Penelusuran Suaranahdliyin.com di twitter, banyak yang kemudian menyampaikan ucapan selamat atas penganugeragan gelar itu melalui cuitan di media sosial tersebut.

“Nahdlatul Ulama” melalui @nahdlatululama menulis: “Selamat dan berkah atas anugerah gelar honoris causa bidang Fikih dan Ushul Fikih dari UIN Walisongo kepada KH. Afifuddin Muhajir (Rais Syuriah PBNU)”.

Dakwah NUsantara dalam akun @dakwahnu1926 juga menyampaikan hal senada. “Selamat atas penganugerahan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa bidang Ilmu Fiqh-Ushul Fiqh kepada KH. Afifuddin Muhajir (Rais Syuriyah PBNU, Pengasuh PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan Ma’had Aly Situbondo) dari UIN Walisongo Semarang,” ungkapnya.

Cendekiawan Muslim, Ulil Abshar Abdalla dalam akun @ulil dalam cuitannya menulis: “SELAMAT UNTUK KIAI AFIFUDDIN MUHAJIR Hari ini, UIN Walisongo, Semarang, menganugerahkan gelar Dr (HC) kepada Kiai Afifuddin Muhajir, kiai yg mengajar di Ma’had Aly Situbondo, Jatim. Kiai Afif saya pandang sebagai ‘al-syaikh al-mufakkir,’ kiai pemikir yg ahli dalam ushul fiqh,” tuturnya.

Cendekiawan Muslim lain yang menyampaikan rasa gembiranya atas penganugerahan Doktor (Hc) kepada KH. Afifuddin Muhajir, adalaj Prof KH Nadirsyah Hosen.

“Khazanah GNH” melalui akun @na_dirs menyampaikan, “Selamat atas penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada KH Afifuddin Muhajir, ahli fiqh dan ushul fiqh dari Situbondo, oleh UIN Walisongo,” tulisnya.

Gus Mis lewat akun @zuhairimisrawi juga berbahagia atas penganugerahan Doktor (Hc.) untuk Rais Syuriyah PBNU itu. “Senang sekali atas kabar KH. Afifuddin Muhajir mendapatkan gelar kehormatan dari UIN Walisongo Semarang dalam bidang Ushul Fiqh. Dalam pidatonya tadi, Kiai Afif menyampaikan materi, NKRI dan Pancasila sejalan dengan nilai-nilai Islam. Luar biasa. Mabruk, Kiai,” tulis akun itu. (ros/ rid, adb)

Comments