Bebaskan Kader Terjun Ke Politik, Sarmanto : Saya Hanyalah Jembatan

0
668
H. Sarmanto Hasyim

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kudus mempersilakan para kader masuk dalam dunia politik praktis. Ansor mendorong semua potensi kader aktif sesuai kompetensi bidangnya.

Hal itu diuangkapan Ketua PC GP Ansor Kudus H. Sarmanto Hasyim dalam acara Ansor Loyal Club (ALC) yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Gebog di Aula MANU Hasyim Asy’ari 2 Karangmalang Gebog Kudus, Sabtu malam (19/1/2018).

H.Sarmanto mengatakan saat ini kepemimpinan Ansor Kudus tengah menjadi jembatan para kader dan tokoh yang bergerak di wilayah politik maupun ekonomi. Pihaknya tidak mempermasalahkan kader Ansor terjun ke dunia politik karena muaranya akan ketemu pada kepemimpinan NU.

“Saya hanyalah jembatan yang siap mengantarkan kader menjadi pemimpin pada bidangnya,”tegasnya.

Kepada politisi, ia menyampaikan pesan supaya tidak memaksa menyamakan perbedaan pandangan politik kader Ansor. Ia memberi kebebasan kepada pejabat partai politik merekrut kader Ansor.

“Silakan!.Asal jangan dipaksa samakan yang beda dan yang sama jangan dibeda-bedakan,”tegas Sarmanto.

Kegiatan ALC merupakan forum non formal yang digagas PAC GP Ansor Gebog dengan kemasan layaknya acara talkshow di sebuah televisi swasta. Pada ALC yang keempat kali ini mengambil tema pemimpin zaman now.(adb}

 

Comments