Baksos, PP/ OSIS MA NU TBS Kudus Gelar Beragam Kegiatan

0
627
Kepala Desa Terban bersama perangkat desa serta kepala MA NU TBS Kudus ditemani dewan guru saat menghadiri pembukaan Baksos, baru-baru ini

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Persatuan Pelajar (PP) atau Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) di Dukuh Kancilan, Desa Terban, Kecamatan Jekulo. Baksos digelar pada Rabu – Jum’at (16-18/8/2023).

Pembukaan Baksos di balai desa setempat, dihadiri Supeno (kepala Desa Terban) bersama jajaran perangkat desa. Sedang dari MA NU TBS Kudus, nampak hadir Kiai Syafi’i Noor (kepala madrasah) disertai para kiai dan ustaz, di antaranya KH Abdul Halim AH, K Suwindi Asyhadi, KH Yazid Hazmi, K Izzul Ma’ali dan K Irsyad R Azmi.

Kiai Syafi’i Noor mengapresiasi positif para pengurus PP/ OSIS MA NU TBS Kudus, yang mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan sosial itu dengan sebaik mungkin. “Kekurangan pasti ada, tetapi itu menjadi evaluasi yang di masa depan mesti diperbaiki,” ujarnya.

Dia menambahkan, Baksos oleh PP/ OSIS MA NU TBS Kudus adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun. “Namun tiga tahun lalu terpaksa tidak dapat menyelenggarakan Baksos karena ada Corona. Dan tahun ini adalah pertama kali Baksos digelar lagi setelah adanya pandemi,” lanjutnya yang berharap para pengurus PP/ OSIS bisa belajar dengan masyarakat di lokasi tempat digelarnya Baksos.

Supeno, kepala Desa Terban, pada kesempatan itu memaparkan tentang beragam potensi desa yang dipimpinnya, yang disebutnya selalu mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. “Desa kami juga semakin ramai, sejak adanya museum purbakala Patiayam. Alhamdulillah, banyak pihak sering menggelar kegiatan di sini, sehingga desa kami ramai,” tuturnya.

Pengajian dialogis dihadiri warga desa setempat dengan menghadirkan Kiai Shomadi dan K M Islahul Umam sebagai narasumber

Ketua PP/ OSIS MA NU TBS Kudus, Reva Arya Priatama melalui ketua panitia Baksos, M Syaefurrokhman, menyampaikan, ada beragam kegiatan yang digelar dalam kegiatan sosial ini. Mulai dari mengikuti tirakatan malam kemerdekaan Republik Indonesia dan cerdas cermat santri/ santriyah desa setempat.

“Kegiatan lain yang kami gelar antara lain khotmil quran, pengajian dialogis dengan narasumber Kiai Shomadi dan K M Islahul Umam, pasar murah dan pengajian umum bareng masyayikh Madrasah TBS Kudus,” terangnya dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com. (mail/ ros, rid, adb)

 

 

 

Comments