BAGANA Kudus Pertegas Komitmen Jalankan Aksi Kemanusiaan

0
309
Anggta Bagana tengah melakukan giat bakti sosial pengerukan tanah akibat lonsor di dukuh Kambangan Menawan, pagi tadi bersama eleman lainnya.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kudus mempertegaas komitmen dalam menjalankan aksi kemanusiaan. Bagana bakal selalu giat memberikan pertolongan terhadap warga yang terkena bencana.

Penegasan itu disampaikan Kepala Bagana Kudus Noor Yanto usai menggelar Rapat Koordinasi dan konsolidasi Bagana di rumah Umar Abdul Aziz desa Tanjung Jati kudus, Senin (24/1/2022).

Kepada Suaranahdliyin.com,  Noor Yanto mengatakan Bagana bakal selalu hadir dalam situasi dan kondisi apapun. Untuk kemanusiaan, anggotanya diajak memiliki kepekaan kepeduliaan sosial kepada ummat.

“Dengan modal semangat dan peralatan memadai, anggota Bagana Insya Allah selalu pantang mundur membantu dimanapun dengan kondisi apapun,”tandasnya.

Menghadapi musim penghujian yang rawan bencana, pihaknya menyatakan 200 anggota telah siap  siaga menjaga situasi yang tidak diinginkan. ”Semoga bencana banjir dan longsor tidak terjadi di wilayah kota ini,”harap Noor Yanto.

Dalam rapat koordinasi dan konsolidasi itu, Noor Yanto mengharapkan anggota Bagana tetap semangat dan bertambah solid. “Mari kita satukan niat li’ilai kalimatillah wanshur ala jamiyah Nahdlatil Ulama,”ajaknya.

Ketika berita ini ditayangkan Kamis (27/1/2022), belasan anggota Bagana tengah turun lapangan melakukan giat bakti sosial pengerukan tanah lonsor rumah Sukri warga RT 4 Rw 1 dukuh Pendem Ternadi Dawe Kudus dan Rumah Santoso warga Rt 2 Rw 5 dukuh Kambangan Menawan Gebog. Kedua rumah tersebut subuh tadi terkena longsoran akibat hujan lebat yang terjadi di desa setempat. (adb/ros)

Comments