Awali Tahun Baru, Muslimat NU Kaliwungu Santuni 75 Yatim dan 75 Lansia

0
586
Anak Yatim se Kaliwungu foto bersama pengurus Muslimat NU usai menerima santunan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Mengawali tahun baru 1441 Hijriyah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Kaliwungu Kudus memberikan santunan kepada 75 yatim dan 75 lanjut usia (lansia). Penyerahan santunan yatim dan lansia dikemas dalam acara Istighotsah Kubro, Tahlil Umum dan Khotmil Qur’an di gedung MWC NU Kaliwungu, Ahad (1/9/2019).

Ketua PAC Muslimat NU Kaliwungu Hj. Mukhasanah menjelaskan santunan ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap bulan Muharram sebagai bentuk rasa kepedulian sosial serta ikut memberikan kebahagiaan bagi anak yatim dan lansia. Pada tahun ini, semua yang disantuni dari pimpinan Ranting Muslimat se Kaliwungu yang masing-masing 5 nama yatim dan 5 lansia.

“Uang santunan berasal dari sumbangan anggota Muslimat dan Donatur yang kami bagikan kepada masing-masing yatim/lansia Rp 100.000,”tuturnya.

Plt Bupati Kudus H.M. Hartopo yang turut hadir menyampaikan apresiasi kiprah Muslimat atas kepeduliannya terhadap anak yatim dan lansia. Ia mengajak untuk selalu memperbarui niat,tekad dan semangat dalam membina kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kebersamaan kita hadir dalam majlis mulia ini, sangat mampu menggugah kesadaran kita akanpentingnya makna silaturahim, memperkukuh ukhuwah, persatuan dan kesatuan serta pentingnya thalabul ilmi,”tandas Hartopo.

Plt Bupati Kudus HM. Hartopo menyerahkan secara simbolis santunan kepada ibu lanjut usia (lanisa) dalam acara santunan PAC Muslimat NU Kaliwungu

Dengan semangat ukhuwah itu, lanjut Hartopo, ummat Islam senantiasa siap dan tetap kukuh menjalankan nilai-nilai ajaran Islam dalam mengarungi hidup dan kehidupan sebagai khalifatullah fil ardl.

“Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan kewajiban kita,”harapnya.

Kegiatan yang dihadiri ribuan anggota Muslimat NU ditutup dengan mauidhah hasanah KH. Mustam Abdurrohman. Selain HM. Hartopo, hadir juga Camat Kaliwungu H.Joko Sugono, Ketua MWCNU Kaliwungu KH. Noor Kholis, Wakil Ketua MWCNU Kaliwungu H. Noor Yadi, Anggota Syuriyah MWCNU Kaliwung Rustam Abdul Wahab dan pengurus badan otonom serta tamu undangan lainnya.(ydi,luh/adb)

 

Comments