Ansor Panjunan Sowan Gus Muwafiq

0
2260
Pengurus GP Ansor Panjunan menyempatkan foto bersama Gus Muwafiq di Yogyakarta

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting GP Ansor desa Panjunan Kota Kudus melakukan silaturrahim sowan kepada KH Ahmad Muwaffiq, Ahad (23/12/2018). Rombongan yang dipimpin ketua Irvan M Husein diterima Gus Muwafiq di kediamannya Perum Jombor Pratama No 19 Mlati Sleman Yogyakarta,

Pada kesempatan itu, Gus Muwafiq menyampaikan pesan dua hal terkait kearifan lokal dan pendidikan anak. Ia mengatakan kader Ansor harus selalu tetap menjaga budaya dan tradisi kearifan lokal.

“Selama itu bisa bersinergi dan berfusi (menyatu) dengan aturan Islam, kita harus menjaganya,”tandasnya.

Terkait pendidikan anak,Gus Muwafiq mengatakan jangan membebani anak dengan pelajaran yang hanya merupakan materi tambahan yang tidak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari ataupun bukan inti keilmuan.

“Anak-anak usia dini, sebaiknya dipersiapkan untuk menambah kapasitas memori bukan mengisi memori itu dengan pelajaran yang berlebihan,”ujarnya.

Kiai muda yang terkenal ceramah di berbagai daerah ini berpesan supaya mengajak anak-anak mengenalkan alam dan lingkungan. Karena hal tersebut sangat mereka butuhkan.

“Pengenalan lingkungan ini bisa menambah kapasitas memori, untuk dapat menampung tambahan memori keilmuan di kemudian hari,”tegas Gus Muwafiq.

Ketua GP Ansor Ranting Panjunan Irvan M Husein mengatakan acara sowan ini dalam rangka penguatan tkomunikasi serta mencari pencerahan guna menambah semangat berhidmah pengurus Ansor. Mengingat banyaknya aktifitas internal Ansor Panjunan membutuhkan jalinan komunikasi yang kuat.

“Tujuan utamanya ke Gus Muwafiq, dilanjutkan koordinasi di sebuah tempat kopi di Yogyakarta,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com melalui pesan singkat.(adb/ros)

Comments