Anggota CBP-KPP Gebog Dibekali Kemampuan Repling

0
281
Anggota CBP-KPP Praktek Repling di gedung MWCNU Gebog

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 20 anggota Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU Gebog Kudus mengikuti pelatihan pendakian (mountainering), di Gedung MWC NU setempat, Kamis (3/11/2020). Dalam kegiatan yang diadakan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP ini, mereka mendapat bekal khusus tehnik dan praktek discending/ repling (menuruni ketinggian)

Didampingi instruktur dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kudus ini, mereka memanfaatkan gedung MWCNU untuk praktek repling. Dengan menggunakan peralatan tali Rock Climbing, peserta secara berganitian menuruni ketinggian gedung lantai dua tersebut.

Komandan DKAC IPNU Gebog Ahmad Alfian Maulana mengatakan pelatihan ini akan diadakan secara berkala sebagai upaya untuk meningkatan kapasitas anggota. Harapannya, anggota CBP-KPP selaku kader inti IPNU-IPPNU memiliki kemampuan atau skil agar lebih terukur dan terarah.

“Pelatihan ini juga untuk penanaman mental, kebugaran jasmani, peningkatan skil anggota CBP-KPP,”jelasnya.

Alfian menjelaskan kemampuan repling sangat penting bagi anggota CBP-KPP. Manakala diterjunkan pada daerah pegunungan, mereka sudah mempunyai bekal cukup dan cakap naik turun tebing.

“CBP-KPP seringkali turun membantu penanganan bencana di daerah pegunungan, jadi harus mempunyai skil repling, Karena ini bermanfaat untuk pertolongan bidang vertikal,”terangnya.(adb/ros)

 

Comments