Santunan Rumah Sahabat
Anak Yatim Diajak Berenang Bersama

0
875
Para anak yatim sedang berenang di kolam kampung Kuto sebelum menerima santunan Rumah Sahabat Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 185 anak yatim terlihat penuh riang gembira pada pelaksanaan santunan Rumah Sahabat yang berlangsung Kamis (11/8/2022) kemarin. Pasalnya, mereka menerima santunan seraya bersenang-senang di tempat wisata Kampung Kuto Purwosari Kudus.

Dalam santunan yatama yang diselenggarakan Rumah Yatim “Sahabat” Karangmalang Gebog Kudus ini, para anak yatim yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah se-Gebog menerima santunan uang saku dan alat tulis sekolah. Selain itu, mereka menikmati obyek wisata sambil berenang bersama-sama di tempat tersebut.

“Bertepatan usia 14 tahun, rumah Sahabat memberikan santunan di tempat-tempat rekreasi,”ujar Founder Rumah Sahabat H. Ubaidillah Andoko kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (13/8/2022).

Pria yang akrab disapa H. Koko ini menjelaskan kegiatan rekreasi bagi anak yatim ini berlangsung rutin setiap bulan Muharram. Menurutnya, anak yatim sangat membutuhkan hiburan.

“Dari situ, mereka (anak yatim) tidak merasa sendiri,”tandasnya.

Dikatakan, Rumah Sahabat menjalankan prioritas program kepeduliaan sosial bagi anak yatim berupa santunn dua kali setahun. Disamping itu, Rumah Sahabat juga memberikan beasiswa , khitan gratis dan kebutuhan sekolah.

“Semoga kami tetap istiqomah dan diberikan kemudahan dalam ikut serta bersama anak yatim,”harapnya.

Sementara seorang anak yatim Aisyah penerima santunan mengaku senang bisa ikut rekreasi di kampung kuto.

“Saya sangat senang bisa berenang dengan teman-teman lainnya. Terima kasih rumah sahabat,”ujar pelajar MINU Alkhuriyah 1 Besito ini.

Santunan ditutup makan bersama seluruh anak yatim dan pengurus Rumah Sahabat dan guru pendamping(.adb/ros)

Comments