Festival Shalawat Kebangsaan Sukses Digelar IPNU-IPPNU Lau

0
465

• Tekankan Nilai Dakwah, Cinta Tanah Air dan Asah Kreativitas

Pengurus IPNU-IPPNU Lau berfoto bersama para juara

KUDUS, Suaranahdliyin.com – IPNU-IPPNU ranting Lau sukses menggelar ajang Festival Shalawat Kebangsaan se-Kabupaten Kudus. Acara yang diikuti oleh belasan grup rebana dari berbagai daerah di Kudus itu dilaksanakan di halaman Balai Desa Lau, Ahad (25/08/19).

Ketua IPPNU Lau, Qurotul Naela Fisroh mengatakan Festival Shalawat Kebangsaan ini digelar untuk menumbuhkan kreativitas sekaligus kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan NKRI. Menurutnya, IPNU-IPPNU memiliki peran penting dalam menebar nuansa agama dan kebangsaan dalam satu bingkai dakwah yang bisa diterima semua kalangan.

“Kegiatan ini jadi salah satu perwujudan program kami mendidik publik terutama pelajar NU untuk mengenal agama, sosial dan budaya sesuai perkembangan yg ada,” ujar Naela.

Alumnus MAN 01 Kudus itu mengutarakan perkembangan dunia yang semakin maju ini harus diimbangi dengan kreativitas agar pelajar NU bisa bersaing dan unggul. Pelajar NU sesungguhnya memiliki bekal dan nilai yang cukup banyak untuk dikembangkan sebagai media dakwah yang relevan dan menyenangkan.

“Rebana ini merupakan salah satu kekayaan budaya Nusantara yang membuat sebagian besar masyarakat bahagia dan merasa damai. Dan masih banyak budaya lain yang harus dilestarikan dan diangkat popularitasnya sebagai media dakwah Islam Nusantara,” jelasnya.

Naela menyatakan acara Festival Sholawat Kebangsaan ini diagendakan digelar setiap satu periode kepengurusan IPNU-IPPNU ranting Lau. Ia berharap adanya acara ini bisa memacu semangat para muda-mudi untuk memperbanyak shalawat dengan tetap mencintai bangsa dan negaranya.

“Sebagaimana yang sudah jadi komitmen IPNU-IPPNU Lau untuk menumbuhkan pelajar yang berlandaskankan aswaja dlm mengembangkan jiwa islami serta mau meningkatkan kreativitasnya,” papar dia.

Acara Festival Sholawat Kebangsaan ini dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Lau, Heru Setiawan Budi Sutrisno. Pada kesempatan itu ia menyatakan dukungan terhadap langkah dan program yang dilaksanakan oleh PR IPNU-IPPNU Lau.

Adapun sebagai juara dalam Festival Shalawat Kebangsaan kali ini diantaranya, grup rebana Syauqul Fatih (Juara 1), grup rebana Al-Dudu (Juara 2), grup rebana Al-Burhan (Juara 3). Sedangkan untuk kategori lainnya yaitu grup rebana Ahbabur Rasul (Vokal Terbaik), grup rebana Syauqul Fatih (Aransemen Terbaik) dan grup rebana Aladin (Jingle Terbaik). (rid/adb)

Comments