Wahidin Said, Kader Brilian Asal Kendal

0
725

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Sebagaimana dua kandidat lain yang akan maju dalam KOnferwil PW. GP. Ansor Jateng yang digelar di Kabupaten Pekalongan, yakni Sholahuddin Aly dan Fahsin M. Faal yang memiliki kapasitas mumpuni, demikian juga dengan Wahidin Said.

Wahidin Said, kader GP. Ansor asal Kabupaten Kendal yang telah mantap maju dalam bursa calon pimpinan PW. GP. Ansor Jateng masa bhakti 2017 – 2021, juga merupakan kader brilian alias bukan kader biasa.

Dia memiliki reputasi dan jejak organisasi yang cukup bagus pula. Berdasarkan penelusuran Suaranahdliyin.com, dia tercatat sebagai Wakil Ketua PW. GP. Ansor Jateng 2014 hingga sekarang.

Di luar itu, dia juga menjabat sebagai kepala Badan Ansor Anti Narkoba (Banar), dan pada 2011 – 2015 lalu, juga dipercaya memimpin GP. Ansor di Kabupaten Kendal, dan pengurus Departemen Agama dan Ideologi PW. GP. Ansor 2010 – 2014.

Untuk jalur pendidikan formal, gelar Sarjana berhasil diraihnya dari Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang (2002), sedang gelar Magister Ilmu Hukum (MIH) disandangnya dari Undip pada 2008 .

Sementara itu, kapasitas Wahidin Said juga bisa dilihat dari jabatan prestisius yang disandangnya hingga kini, yakni sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal periode 2013 – 2018. (shol/ ros)

Comments