Tujuh PC Jadi Kandidat Peraih PW IPPNU Award

0
219
Kader IPPNU di salah satu ranting di Kudus. Selalu ceria dan penuh dedikasi jalankan roda organisasi

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Tengah bakal menggelar PW IPPNU Award pada pertengahan Desember ini. Award akan diberikan kepada setiap Pimpinan Cabang (PC) yang dinilai aktif dan memenuhi lima pokok penilaian.

“Lima hal yang dinilai itu adalah administrasi, kaderisasi, kemandirian dan kemitraan,” ujar pengurus PW IPPNU Jawa Tengah, Khotimatus Sa’adah, melalui rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, Selasa (03/12/19) kemarin.

Khotimatus Sa’adah menyebutkan, tiga kriteria pertama berupa keorganisasian, administrasi dan kaderisasi menjadi hal utama yang harus dipenuhi. Sedang lainnya, yakni kemitraan dan kemandirian merupakan sebuah terobosan yang ingin diwujudkan oleh PW IPPNU Jawa Tengah.

“Pada poin kemandirian dan kemitraan, itu untuk melihat sejauh mana para pengurus IPPNU di tingkat cabang itu mandiri dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya. “Tentu sebuah hal positif jika mereka bisa banyak menjalin kemitraan dan melakukan banyak terobosan dalam mewujudkan program serta cita-cita organisasi,” lanjutnya menambahkan.

Ke depan, terang mantan pimpinan ketua IPPNU di Kudus itu, bahwa PW IPPNU Jawa Tengah akan terus mendorong kemandirian para aktivis IPPNU di semua cabang. Bahkan bila perlu agar bisa memiliki program sendiri dan tidak bergantung pada IPNU.

“Ada memang program yang perlu dijalankan bersama IPNU. Tetapi kalau bisa IPPNU juga harus punya program tersendiri yang diwujudkan secara mandiri, bersama mitra yang dimiliki,” jelasnya.

Ketua PW IPPNU Jawa Tengah, Sri Nur Ainingsih, mengutarakan, program PW IPPNU Award ini jadi percontohan kemandirian itu sendiri. PW akan terjun langsung ke semua cabang untuk melihat dan menilai pelaksanaan organisasi.

“Dengan IPPNU Award ini, kami ingin melihat, mengontrol dan menilai lebih dekat tugas fungsi pengurus dalam menjalankan roda organisasi. Harapannya, setiap pengurus bisa lebih mengevaluasi tugas dan fungsi organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, sejauh ini tujuh kandidat telah ditetapkan untuk menerima apresiasi pada acara PW IPPNU Award pada pertengahan Desember mendatang. Ketujuh kandidat itu adalah PC IPPNU Kabupaten Kudus, PC IPPNU Kabupaten Jepara, PC IPPNU Kabupaten Demak, PC IPPNU Kabupaten Tegal, PC IPPNU Kabupaten Temanggung, PC IPPNU Kabupaten Brebes, dan PC IPPNU Kabupaten Kendal. (rls/ adb, ros, rid)

Comments