Teladani Perjuangan dan Kepemimpinan Rasulullah

0
303
Peringatan Maulid Nabi di Kodim Demak.

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Kodim 0716/Demak menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Kodim, Senin (18/12/17). Acara mengusung tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad sebagai Keteladanan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat”.

Peringatan Maulid Nabi iki dihadiri Komandan Kodim 0716/Demak, Kamin Ved Cad Demak yang diwakili Kapten Inf Totok, para perwira staf serta Danramil Kodim 0716, Persit Kartika Candra Kirana, anggota dan ASN Kodim 0716/Demak. Tausiyah pada kesempatan itu disampaikan oleh Drs. KH. Adib Zamroni.

Komandan Kodim Letkol Inf Abi Kusnianto dalam sambutannya, mengajak segenap prajurit dan ASN Kodim untuk melakukan introspeksi diri, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memantapkan mental dan profesionalisme komando, demi kelancaran dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas, mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW.

‘’Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna, telah memberikan teladan kepada kita semua, untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu dengan mengajak semua umat untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran,’’ katanya.

Drs KH. Adib Zamroni, menuturkan, umat Nabi Muhammad hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan Rasulullah. Dia menyebut, Islam antara lain mengajarkan tentang pembinaan keluarga meliputi ayah, ibu dan anak, dengan memerintahkan menjaga diri dan keluarga dari api neraka. (ruf/ ros)

Comments