Silaturahim ke MWCNU Ngasem, Rombongan Kudus Ngangsu Kaweruh Manajemen Usaha

0
833
Usai tukar informasi, kedua pengurus MWCNU se-Kudus dan Ngasem foto bersama

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Rombongan Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Kabupaten Kudus mengadakan kunjungan silaturahim  ke MWCNU Ngasem Bojonegoro Jawa Timur, Ahad (16/9/2018).

Dalam kegiatan yang diinisiasi NU Care – LAZISNU Kudus ini, mereka disambut pengurus MWCNU Ngasem beserta jajaran pengelola Baitul Mal Wat tamwil (BMT) NU setempat.

Pada kesempatan itu, kedua pengurus MWC NU ini saling memaparkan kondisi organisasi masing-masing. Mereka saling tukar informasi mendiskusikan keberhasilan dan problem organisasi yang dialami.

Ketua NU Care-LAZISNU Kudus Sya’roni Suyanto mengatakan tujuan silaturahim ini untuk menimba ilmu pada bidang manajemen organisasi dan usahanya. Menurutnya, MWCNU Ngasem berhasil mengembangkan usaha yang menopang organisasi menjadi mandiri.

“Kami kesini untuk ngangsu kaweruh dan mencari  inspirasi sekaligus motivasi seluruh pengurus MWC NU di Kudus dalam menjalankan roda organisasi mampu memajukannya untuk kemaslahatan ummat,”ujar Syakroni yang juga ketua MWCNU Kecamatan Bae Kudus.

Sekretaris  MWC NU Ngasem KH.Wahyudi menjelaskan dalam enam tahun berjalan telah berhasil mengelola berbagai usaha dengan aset sekitar Rp 40 M yang semula hanya bermodal Rp 60 juta lebih sedikit di awal usahanya.

“Kami mengelola MWC NU Ngasem ini dengan sistem manajemen sebagaimana yang belaku di BMT atau perusahaan lain. Kami mengangkat seorang Manajer plus beberapa staf,”katanya.

Tokoh Muda NU yang jenius dan kreatif ini memotivasi rombongan Kudus. “Ternyata NU itu kaya jika dikelola demgan seksama. Lakukanlah dengan ikhlas dan penuh pengabdian,”tandas Wahyudi.

Usai acara di Ngasem, rombongan MWCNU Kudus melanjutkan perjalanan menuju Jombang untuk berziarah ke makam para pendiri NU dan makam Presiden Indonesia ke-4, Gus Dur.(Syakur/adb)

Comments