Sensasi Menikmati Ikan Bakar di Tengah Hamparan Pertanian Tembakau

0
181
Tim Redaksi Suaranahdliyin.com saat berkunjung di Lesehan Kampung Trasi.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Menikmati kuliner di tengah hutan atau di pinggir pantai, memang menyenangkan dan memiliki kesan tersendiri. Namun itu bisa dilakukan di banyak tempat.

Bagaimana dengan menikmati kuliner di tengah pertanian tembakau? Tentu di wilayah tertentu, bisa dilakukan. Sensasi menikmati aneka menu kuliner di tengah hamparan pertanian tembakau, salah satunya bisa dilakukan di Lesehan Kampung Trasi.

Lesehan Kampung Trasi yang berada di tengah hamparan pertanian tembakau, ini membawa kesan yang mendalam bagi para pengunjung dan pelanggan yang datang. ‘’Banyak tokoh di Kabupaten Temanggung yang pernah ke sini. Penyanyi kondang Titiek Puspa juga pernah bertandang,’’ ujar Wardoyo, pemilik Lesehan Kampung Trasi.

Saat berbincang dengan Suaranahdliyin.com, Rabu (26/6/2019) siang, Wardoyo mengemukakan, usaha kuliner yang didirikannya sejak 2012 lalu di RT 1 RW IV Dusun Ngerasi, Desa Morobungo, Kecamatan Jumo ini tidak sekadar menjual menu.

‘’Selain berbagai menu yang kami tawarkan, salah satu daya tarik Lesehan Terasi bagi para pengunjung dan pelanggan, adalah suasana yang nyaman dan hamparan pertanian tembakau yang bisa dinikmati,’’ tuturnya.

Terkait menu, yang ditawarkan di antaranya nila goreng, nila bakar madu, bebek bakar, bebek kosek, ayam goring, jamur goring, tumis jamur, tumis cambah, ceker Lombok ijo, dan lainnya lengkap dengan aneka minuman bisa dipilih.

‘’Untuk hamparan pertanian tembakau, di kampung ini dan sekitarnya sebagian besar masyarakatnya memang petani tembakau. Seperti di Desa Ngadirejo, Desa Tretep, Desa Parakan, dan Desa Bansari,’’ katanya.

Ditambahkannya, bahwa hamparan pertanian tembakau itu memang menjadi salah satu daya tarik yang tidak bisa dibantah, sebagai salah satu daya tarik pengunjung untuk berkunjung. ‘’Lesehan Kampung Trasi ini sering ramai, khususnya pas hari libur. Terlebih saat Ramadan,’’ tuturnya.

Susanti, salah satu pelanggan, mengakui tertarik berkunjung, selain menunya, juga karena suasananya yang memang sungguh menyenangkan. ‘’Lesehan Kampung Trasi ini adem. Suasananya juga nyaman,’’ ungkapnya. (ros, rid, gie/ adb)

Comments